5 Jenis Kurma yang Jadi Favorite Masyarakat Dunia

WowKerenViral ~ Kurma, buah yang identik dengan negara arab ini jadi salah satu buah yang sering di jadikan oleh-oleh setiap penduduk indonesia pulang dari menjalankan ibadah Haji.

Memiliki rasa yang khas dan terkstur yang menarik membuat banyak orang didunia senang dengan buah kurma.

Begitu banyak varian kurma di dunia dengan ciri khas masing-masing dari rasa dan bentuknya serta harganya tentunya.

Namun tidak semua kurma menjadi pilihan orang, seperti dilansir dari gemintang ada 5 kurma yang menjadi favorite masyarakat dunia. Apa saja, Yuk di Simak!

1. Ajwa





Kurma Ajwa banyak tumbuh di kota Madinah, merupakan kurma termahal. Tampilan kurma ini seperti kismis, berwarna hitam gelap dengan tekstur yang lembut.

2. Amer Hajj





Kurma ini banyak di negara Irak dan sangat terkenal. Dengan tekstur yang lembut dan kulit yang tipis serta daging yang tebal. Di irak jadi hidangan untuk para tamu yang datang kerumah.

3. Deglet Noor





Deglet noor sering diartikan cahaya karena warna kulit kurma ini kuning keemasan seperti cahaya. Kurma yang bisa ditemui di negara-negara Libya, Tunisia, Algeria, juga Amerika ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis.

4. Khalas





Buah kurma ini banyak di bagian timur Arab Saudi, kurma juga jadi favorite masyarakat dunia karena rasa yang tidak terlalu manis.

5. Khidri





Dengan tekstur yang kering dan kenyal dan berwarna merah, kurma Khidri cocok dibuat kurma olahan yang diberi isian cokelat atau almond.

Itulah 5 kurma yang paling digemari masyarakat dunia, kalian suka yang mana ?

0 Response to "5 Jenis Kurma yang Jadi Favorite Masyarakat Dunia"

Posting Komentar