5 Komik Jepang Paling Lama Tamatnya, No 4 Paling Seru Sampai Sekarang

WowKerenViral ~ Komik, bacaan yang tidak mengenal usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa masih ada yang senang dengan komik. Dari berbagai macam komik yang terbit di Indonesia, komik jepang termasuk komik yang banyak diminati para pecinta komik. Selain gambarnya yang bagus, komik jepang memiliki cerita yang menarik untuk diikuti. Banyak variasi cerita di komik jepang dari drama, detektif, misteri, super hero, horor dan masih banyak lagi.


Komik-komik jepang ini terkenal tidak hanya di Indonesia melainkan sampai ke manca negara, tidak heran beberapa komik jepang sangking terkenal ada yang diadaptasi ke film bioskop. Bagi para pecinta komik jepang akan terus mengikuti setiap serinya walaupun komik tersebut sudah terbit dalam jagka waktu yang lama dan belum ada akhir atau endingnya sampai sekarang ini.

Tercatat ada 5 komik jepang yang tamatnya paling lama dan bahkan ada yang sampai sekarang masih berlanjut terus ceritanya. Bisa dibayangkan ada yang sampai 20 tahun lebih belum usai, pertama kali mengikuti umur 10 tahun dan sampai umur 30 tahun masih terus mengikuti serial komik tersebut, apa gak bosan ya?.

Berikut 5 komik jepang yang paling lama Tamatnya.

Detective Conan

detective conan


Siapa yang gak kenal komik detective conan, komik yang ada film kartunnya ini sudah sangat lama malang melintang di dunia perkomikan. Komik ini pertama kali terbit tahun 1994, wow sudah berapa tahun sampai sekarang. Komik ini banyak penggemarnya karena ceritanya yang menarik yaitu kisah detektif muda yang berjuang memberantas kejahatan. Cerita detektif conan selalu membuat pembacanya berpikir siapakah dalang dari setiap kasus yang terjadi.

Inuyasha 

inuyasha


Inuyasha salah satu komik yang terkenal tidak hanya di Indonesia ini juga merupakan komik yang paling lama tamatnya. Komik yang dirilis pertama kali tahun 2001 ini sukses menjadi favorit pecinta komik dengan cerita yang menarik serta adegan pertarungan yang memukau. Komik ini bertahan selama 13 tahun.

Hunter X Hunter

hunter x hunter


Satu lagi komik yang dirilis tahun 90an yaitu hunter x hunter, terbit pertama kali tahun 1998. Komik ini sering hiatus yang harus membuat para fans sabar menanti serialnya. Bercerita tentang petualangan Gon dan kawan-kawannya, cerita komik ini sangat menarik dengan unsur pertarungan yang mendebarkan. Banyak karakter baru bermunculan yang memperkaya karakter dari cerita komik ini.

One Piece

one piece


Komik dan juga Anime yang fenomenal ini pertama kali terbit komiknya tahun 1997. Komik karya Eiichiro Oda ini sampai sekarang masih terus eksis menghibur pecinta komik dan anime. Perjalanan petualangan Luffy cs sebagai bajak laut tidak membosankan, ada unsur jenaka, sedih, persahabatan, pertarungan sengit, pahlawan. Cerita One Piece sangat memuaskan para pecinta komik dan anime. Banyak karakter baru yang semakin seru petualangan para bajak laut ini.

Legenda Naga

legenda naga


Komik terkahir yang lama tamatnya yaitu Legenda naga. Komik yang mulai dari tahun 90an ini memiliki plot cerita yang sedikit berbeda yaitu bercerita tentang kerajaan china masa lampau. Perebutan kekuasaan dan intrik kerajaan serta pertarungan yang hebat menjadikan komik ini sayang untuk dilewatkan.

Nah itulah 5 komik jepang yang lama tamatnya dan bahkan sampai sekarang masih terus berlanjut ceritanya. Gimana sudah selesai dibaca semua komiknya ?



  

6 Responses to "5 Komik Jepang Paling Lama Tamatnya, No 4 Paling Seru Sampai Sekarang"

  1. Balasan
    1. Iya baru inget ada kingdom udah lama bener tu manga

      Hapus
  2. Ketauan yang nulis sok2an tau manga doang, inuyasha kok dimasukin, dragonball, hajime no ippo,dll malah gak dimasukin..

    Kalo hunter x hunter emang lama gegara mangakanya hiatus mulu..

    BalasHapus
  3. Kung Fu Boy sampe sekarang jg lom selesai. Koq ngga ada dalam list ?!

    BalasHapus
  4. Min..pernah denger "the pitcher" ga?itu si magoroku blm tamat deh kayaknya sampe sekarang..ya ketauan deh yg bikin artikel masih "bocah"

    BalasHapus
  5. Dora emon ko nga ada. Sincan kon nga ada

    BalasHapus