7 Film Hollywood yang dianggap Menghina Indonesia

WowKerenViral ~ Siapa yang tidak senang nonton film, hampir semua orang senang nonton film. Selain sebagai hiburan untuk menghilangkan kepenatan, film juga bisa menjadi sumber informasi bagi si penonton.


7 film menghina indonesia



Namun begitu banyak juga film yang menyelipkan adegan-adegan yang itu dirasa menghina seseorang, golongan bahkan satu negara, termasuk negara kita indonesia.

Seperti dilansir dari jalantikus, 7 film berikut ini terselip adegan yang menghina indonesia sehingga timbul banyak protes dan kecaman.

7 Film Hollywood Menghina Indonesia

1. In God's Hand (1998)


7 film menghina indonesia


Film yang dirilis tahun 1998 ini bercerita tentang 3 peselancar muda yang bertualang ke berbagai pantai didunia untuk mencari ombak yang terbaik, mulai dari Madagascar, Mexico, Hawaii, hingga Indonesia (Bali).

Dalam cerita film ini begitu mereka sampai dibali mereka ditangkap polisi dan mereka menyuap polisi agar bisa bebas dengan memberikan uang saat bersalaman.

Hal ini memicu kemarahan masyarakat Indonesia.

2. Looking for jackie (2009)


7 film menghina indonesia


Film ini menceritakan seorang anak indonesia keturunan China yang sangat mengagumi sosok Jackie Chan dan ingin bertemu idolanya tersebut.

Sempat muncul rasa bangga karena nama Indonesia dibawa dalam film tersebut, Tapi kemudian film ini terasa menghina Indonesia karena sosok anak dalam film tersebut memiliki karakter yang buruk.

Anak tersebut seringkali melanggar aturan misalnya menerobos satpam, kabur dari rumah, dan sebagainya. Hal ini dianggap menghina anak-anak Indonesia.

3. Lethal Weapon 4 (1998)


7 film menghina indonesia



Film bergenre action ini merupakan film sekuel ke 4, lanjutan dari seri-seri sebelumnya yang terbilang sukses.

Dua orang detektif bernama Martin Riggs (Mel Gibson) dan Roger Murtaugh (Danny Glover) sedang menyelidiki kasus imigran gelap yang diorganisir geng mafia Hong Kong di bawah pimpinan Wah Sing Ku (Jet Li).

Ada satu adegan yang itu menghina Indonesia, saat adegan Murtaugh kesal dan mengatakan bahwa kapal bodoh tersebut dibuat oleh orang dari Indonesia.

Adegan ini seolah-olah mengatakan bahwa Indonesia negara yang buruk.

4. The Sweetest Thing (2002)


7 film menghina indonesia


Film komedi-romantis yang penuh adegan 'dewasa' ini dirasa menghina Indonesia saat adegan Diaz dengan entengnya mengatakan "Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia".

Diadegan berbeda, pemain lain mengatakan "This place is a mess like Indonesia" saat dirinya melihat apartemen miliknya berantakan.

Makanya film ini dianggap menghina Indonesia.

5. Girlboss (2017)


7 film menghina indonesia



Serial TV yang tayang di Netflix ini membuat heboh publik karena menghina Indonesia.

Dalam adegan, sang tokoh mengatakan bahwa dirinya muak selalu dicurigai karena memiliki wajah yang mirip dengan orang Indonesia.

Setelah dikejar-kejar petugas keamanan karena dituduh mencuri.

6. The Year of Living Dangerously (1982)


7 film menghina indonesia


Film drama-romantis ini sebenarnya bercerita tentang indonesia, dimana seorang wartawan australia yang meliput jakarta pada tahun 1965. Saat itu indonesia dipimpin Presiden Soekarno.

Dalam film tersebut Indonesia sedang mengalami masa krisis politik, ekonomi dan situasi Jakarta digambarkan sangat kacau dan banyak rakyatnya yang kelaparan.

Film ini dianggap menghina indonesia karena menampilkan adegan bahwa Indonesia adalah negara yang penuh konflik dan kacau. Menariknya lagi, proses syuting film ini sendiri dilaksanakan di Filipina.

7. The Silence of The Lambs (1991)


7 film menghina indonesia


Film ini meraih beberapa penghargaan Academy Award, namun didalamnya terselip satu scene yang dianggap menghina Indonesia.

Film adaptasi novel ini bercerita tentang Dr. Hannibal Lecter (Anthony Hopkins) yang merupakan seorang psikiater, pembunuh genius, dan juga seorang kanibal.

Dalam adegan seseorang yang diculik Dr. Hannibal terdapat tulisan "MADE IN INDONESIA" di sweater yang dikenakannya.

Entah ini Positif atau negatif tetapi sebagian orang sudah menganggap bahwa adegan ini menghina Indonesia.

Nah itulah 7 film yang dianggap menghina Indonesia, Gimana pendapat kalian ?

6 Responses to "7 Film Hollywood yang dianggap Menghina Indonesia"

  1. Biasa aje....lo nye aje yang baperan....dasar orang endonesa...

    BalasHapus
  2. kalau pandangannya diubah menjadi kritikan, bisa jadi penyemangat untuk lebih baik

    BalasHapus
  3. Nyuap polisi emang bener ,,polisi di kitakan gampang disuap,, penghinaannya dimana tong ,, dasar bambang

    BalasHapus
  4. Ah..! biasa ajah tuh..? ngak penting dibilang berantakan, disebut ajah udah untung...

    BalasHapus