Jokowi-Ma'ruf dilantik Siang Ini, Periode Baru Dimulai

WowKerenViral ~ Hari ini Minggu 20/10 tepatnya di Gedung DPR/MPR jakarta akan dilangsungkan pelantikkan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.




Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik oleh MPR yang akan dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo lewat sidang Paripurna MPR RI.

Dilansir dari cnnindonesia, Jokowi-Ma'ruf Amin nantinya akan mengucapkan sumpah sebagai presiden dan wakil presiden. Selanjutnya jokowi akan menyampaikan pidato selam 18 menit mulai pukul 15.12 WIB. Rapat ditutup dengan doa dan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pelantikan selesai pukul 15.48 WIB

Para tokoh negara hadir diantaranya, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu para tokoh Internasional juga hadir diantaranya, PM Malaysia Mahathir Mohamad, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Wakil Presiden China Wang Qishan, PM Singapura Lee Hsien Loong,  dan PM Australia Scott Morrison.

Dengan pelantikan ini memperpanjang masa pemerintahan jokowi. Sebelumnya jokowi sudah menjabat Presiden Indonesia periode 2014-2019 bersama pak Jusuf Kalla sebagai wapres.

Acara pelantikan dikawal ketat dari pasukan gabungan TNI-Polri. Sebanyak 31 ribu personel yang diturunkan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Semoga dengan Pemerintahan yang baru ini, indonesia akan lebih maju lagi.

0 Response to "Jokowi-Ma'ruf dilantik Siang Ini, Periode Baru Dimulai"

Posting Komentar