Bahaya Kurang Minum Air Putih, Ini 6 Akibat yang di Timbulkan

WowKerenViral ~ Air putih, minuman yang gampang untuk didapatkan ternyata memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia. Salah satunya bisa mencegah kanker yaitu dengan rutin minum air putih secukupnya. Namun bisa jadi sebaliknya jika kita kekurangan minum air putih. Bisa berdampak buruk bagi tubuh kita.


kurang minum air putih



Nah bagi kalian yang jarang minum air putih coba di simak baik-baik bahayanya jika kekurangan minum air putih seperti yang dilansir dari tipspintar berikut ini.

1. Perut Sembelit


kurang minum air putih, perut sembelit


Efek pertama yang ditimbulkan kekurangan minum air putih yaitu perut sembelit. Perut sembelit merupakan gejala susah buang air besar. Kurang minum air putih menyebabkan tekstur fases mengeras dan sulit bergerak kesaluran pencernaan. Sehingga sulit untuk dikeluarkan.

2. Mudah Lelah


kurang minum air putih, mudah lelah



Kurang minum air putih menyebabkan tubuh kehilangan banyak carian dalam tubuh. Cairan yang sedikit menurunkan volume darah sehingga oksigen ke otak dan otot berkurang. 

Nah jika kamu merasa cepat lelah saat bekerja bisa jadi kamu kekurangan carian karena kurang minum air putih. Maka segera minumlah secukupnya agar tubuh bisa mendapatkan asupan air yang cukup.

3. Kulit Kering 


kurang minum air putih, kulit kering



Seperti diketahui tubuh butuh cairan yang cukup agar oksigen bisa disalurkan ke anggota tubuh termasuk kulit. Jika kurang minum air putih maka kelembapan sel-sel kulit mengkerut maka kulit akan mengering.

4. Nafas Bau


kurang minum air putih, nafas bau



Nafas bau bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Nah ternyata bau mulut tidak hanya disebabkan karena makanan melainkan karena kurang minum air putih juga menyebabkan nafas menjadi bau.

Air putih yang diminum bisa memproduksi air liur untuk membilas bakteri yang ada dimulut. Nah jika kurang minum air putih maka bakteri akan semakin banyak dimulut sehingga menyebabkan bau mulut.

5. Mudah Lapar


kurang minum air putih, mudah lapar



Mudah lapar ternyata juga karena kurang minum air putih kok bisa?, Ya karena kurang cairan menyebabkan dehidrasi dan mengganggu peyimpanan glukosa dalam tubuh. Sehingga membuat perut terasa lapar terus.

6. Mudah Sakit 


kurang minum air putih, mudah sakit



Terakhir kurang minum air putih bisa menyebabkan mudah sakit karena mudah lelah dan tidak ada sesuatu yang bisa membersihkan bakteri dan racun dalam tubuh.

Nah itu 6 akibat kurang minum air putih, bagi kalian yang jarang minum air putih segeralah perbanyak minum air putih agar terhindar dari akibat diatas.






0 Response to "Bahaya Kurang Minum Air Putih, Ini 6 Akibat yang di Timbulkan"

Posting Komentar