Ini Dia 7 Brand Teknologi Indonesia yang Telah Mendunia

WowKerenViral ~ Saat ini negara kita dibanjiri dengan brand teknologi asal luar negeri seperti Samsung, Apple, Oppo, Xiaomi dan masih banyak lagi yang ada dipasar elektronik indonesia dan sudah dikenal luas di masyarakat kita.




Banyaknya brand luar ini membuat masyarakat semakin 'melupakan' brand dalam negeri. Padahal brand lokal ini tidak kalah juga jika dibanding dengan brand luar. Buktinya ada beberapa brand teknologi lokal yang popularitasnya sudah mendunia.

1. Polytron




Brand yang berdiri sejak 1975 pada masa jayanya produk-produknya sering kita lihat di toko-toko elektronik.

Uniknya Merk Polytron ini merupakan nama produk dan sekaligus nama perusahaan yang didirikan di kudus jawa tengah.

Produknya bermacam-macam mulai dari lemari es, TV, mesin cuci, AC, serta Speaker Bluetooth

Brand yang sudah meraih beberapa penghargaan ini ternyata telah mengekspor produk elektronik mereka ke 52 negara di seluruh dunia. Ini bukti polytron memang sudah mendunia.

2. Advan




Brand yang di kenal dengan produk-produk smartphone dan tabletnya ini telah berdiri sejak tahun 1998. Advan booming beberapa tahun lalu disaat masuknya handphone-handphone cina ke Indonesia.

Produk-produknya mungkin masih di pandang sebelah mata dan 'sedikit' kalah bersaing dengan brand-brand luar yang masuk ke Indonesia.

Namun siapa sangka Advan sudah bisa didapatkan di negara-negara lain seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, dan negara asia pasifik lainya.

3 Evercoss




Merek handphone satu ini juga sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia. Bahkan kadang ada yang mengira Evercoss adalah brand China.

Sejak berdiri Tahun 2008 silam Evercoss merupakan salah satu handphone yang dibanderol dengan harga yang terjangkau dan lumayan banyak penggunanya.

Namun saat ini pengguna Evercoss semakin sedikit dan brand ini juga sudah tidak sepopuler dulu, tapi ternyata Evercoss juga sudah merambah negara luar tidak hanya di Indonesia.

4. Mito





Mito juga brand Indonesia yang mendunia setelah sempat berjaya di Indonesia beberapa tahun yang lalu.

Tidak hanya itu Mito juga memiliki sederat prestasi seperti menjadi top 3 vendor smartphone terbesar di Indonesia, The Most Favorite, Best Seller.

Penghargaan ini didapat karena produk Mito yang terkenal Inovatif, Stylish namun tetap dibenderol dengan harga yang murah.

Sayangnya brand ini sudah tidak terdengar lagi saat ini.

5. Zyrex




Dibidang teknologi pc dan laptop ada brand Zyrex, perusahaan beragam jenis pc dan laptop yang memiliki harga terjangkau.

Harga terjangkau namun tetap menjaga kualitas dan spesifikasi produk merupakan satu keunggulan Zyrex.

Anehnya walau produknya sudah mendunia, bisa dijumpai di negara lain, tetapi di negara sendiri malah kalah dengan brand luar misalnya Asus, Hp, dan lain-lain.

6. Axioo




Axioo sama seperti zyrex, sama-sama memproduksi perangkat PC atau laptop. Tetapi yang lebih dikenal axioo ketimbang zyrex padahal kemunculannya lebih dahulu zyrex beberapa tahun kemudian baru muncul axioo.

Axioo juga menjangkau kalangan menengah kebawah dengan produk yang inovatif, spesifikasi menarik namun harga yang terjangkau.

Produk axioo juga sudah tersedia di negara lain selain indonesia.

7. Maspion




Dari 6 brand sebelumnya yang bisa menyaingi kepopuleran Polytron mungkin hanya Maspion.

Maspion salah satu brand elektronik terbesar di Indonesia yang sudah lama berdiri dan memiliki jaringan distribusi yang luas, berkantor pusat di kota surabaya.

Tidak hanya tersebar di wilayah-wilayah Indonesia saja, Maspion juga memasok toko eceran dan grosir terkenal di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.

Nah, itulah 7 brand Indonesia yang sudah mendunia yang di lansir dari jalantikus, walau brand ini sedikit kalah bersaing dengan brand luar dan bahkan ada brand yang sudah tidak beroperasi lagi. Tetapi kita tetap harus bangga brand asli Indonesia bisa mendunia.







0 Response to "Ini Dia 7 Brand Teknologi Indonesia yang Telah Mendunia"

Posting Komentar