7 Film Hollywood yang Gagal di Tahun 2019

WowKerenViral ~ Tahun 2019 sudah berlalu, memasuki tahun 2020 pastinya banyak film-film bagus yang akan hadir di bioskop-bioskop kesayangan kita. Banyak trailer film yang akan liris bermunculan di situs-situs streaming.

film yang gagal

Terlepas dari banyaknya film yang akan hadird tahun ini, kalau kita flashback ke tahun lalu banyak juga film bagus yang tayang. Namun dari sekian banyak film tersebut tidak semua film berhasil. Banyak juga film-film yang gagal tidak menarik minat penonton atau pendapatan tidak tercapai dan malah merugi.

Kira-kira film apa saja yang mengalami kegagalan ditahun lalu?

Film Hollywood yang Gagal di Tahun 2019


Ketenaran aktor maupun aktris ternyata tidak bisa menyelamatkan film yang mereka bintangi dari kegagalan. Alur cerita dan faktor-faktor lain berpengaruh untuk kesuksesan suatu film di masyarakat.

Berikut film-film yang gagal di tahun 2019, salah satunya mungkin sudah ditonton.

1. Tolkien

film yang gagal

Film biografi yang bercerita tentang kisah kehiduan penulis lovel terkenal J.R.R. Tolkien ini menjadi film yang gagal tahun 2019 lalu. Film yang dirilis bulan mei ini di sutradarai oleh Dome Karukoski.

Film ini hanya mendapatkan 9 juta dolar padahal biaya pembuatannya memakan biaya hingga 20 juta dolar. Bahkan film ini hanya mendapatkan rating 51% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

2. The Kid Who Would Be King

film yang gagal

Film yang gagal tahun 2019 berikutnya yaitu The Kid Who Would Be King. Film dengan plot cerita penggabungan antara zaman pertengahan dan zaman modern ini tidak sukses dipasaran karena dianggap kurang menarik dari segi ceritanya. Walau sebenarnya film ini mendapatkan rating bagus dari para kritikus film.

Biaya pembuatan film ini sebesar 59 juta dolar sedangkan pendapatannya hanya 32,1 juta dolar.

3. Replicas

film yang gagal

Nama besar Keanu Reeves tidak bisa menjadikan film ini sukses di dunia, hanya menghasilkan 9,2 juta dolar dari biaya sebesar 30 juta dolar menjadikan film ini gagal dipasaran. Bahkan ratingnya hanya 9% saja dari situs Rotten Tomatoes.

4. The Goldfinch

film yang gagal

Film adaptasi dari novel karya Donna Tarrt dengan judul serupa ini gagal diindustri perfilman hollywood. Film drama yang dirilis bulan september 2019 mendapatkan penghasilan hanya 9,7 juta dolar. Sangat kecil jika dibandingan dengan biaya pembuatanya sebesar 44 - 49 juta dolar. Rating film ini 24% dari kritikus perfilman dunia.

5. Hellboy

film yang gagal

Film super hero hellboy yang sebelumnya sukses dipasaran tidak berlanjut dengan film hellboy tahun 2019 kemarin. Film ini hanya menghasilkan 44.6 juta dolar saja dari budget 50 juta dolar yang dikeluarkannya. Tergolong kecil karena digadang-gadang film ini akan sukses seperti film-film action lainnya.

6. Serenity

film yang gagal

Film Thriller ini terbilang gagal walau dibintangi oleh McConaughey dan Anne Hathaway. Banyak mendapat kritikan dari para kritikus film hanya meraih raing 20% saja. Pendapatannya hanya 14,4 juta dolar dari biaya pembuatan sebesar 25 juta dolar.

7. Dark Phoenix

film yang gagal

Banyak orang punya ekspektasi tinggi dengan film ini, berharap menjadi film super hero x-men yang memukau. Tetapi ternyata film malah mendapat banyak kritikan, hanya mendapat rating 23% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

Walau penghasilanya lebih besar dari biaya pembuatannya, film tetap dinilai gagal oleh para penilai perfilman.

Nah itulah 7 film hollywood yang gagal di tahun 2019 dilansir dari jalantikus. Semoga film-film di tahun ini lebih menarik lagi.

Share Artikel