Peluang Investasi Menguntungkan di Tahun 2020, Tertarik Mencoba?.

WowKerenViral ~ Kita sekarang sudah masuk tahun 2020, banyak pelajaran yang dipetik di tahun sebelumnya yang akan jadi lebih baik di tahun 2020 ini. Termasuk juga dalam urusan usaha atau bisnis. Bagi yang memiliki usaha dan masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan, di tahun 2020 ini bisa di kembangkan lagi agar mencapai hasil yang memuaskan.

investasi tahun 2020

Dan bagi yang mempunyai rencana mendapatkan keuntungan selain dari membuka usaha bisa dengan berinvestasi di tahun 2020 ini. Resolusi investasi sudah harus dibangun agar investasi bisa tercapai sesuai rencana awal. Nah kira-kira apa saja jenis investasi yang bisa dilakukan di tahun 2020 ini?.

Pakar Keuangan Andy Nugroho dari Mitra Rencana Edukasi(MRE) mengatakan jenis investasi beragam tetapi ada yang menyita perhatian.

"Investasi yang baru tumbuh dan berkembang adalah peer to peer lending dan equity crowfunding", keduanya berbasis fintech dan banyak menarik perhatian", tutur Andy.

Pastikan legalitas dari perusahaan tersebut sebelum berinvestasi di peer to peer lending."Pelajari cara berinvestasi di P2P ini, risikonya, apa saja yang akan dihadapi agar bisa mendapatkan keuntungan", jelas Andy.

Investasi emas atau logam mulia juga bisa jadi alternatif lain selain P2P. Walaupun tidak secepat investasi pasar saham dan reksa dana pertumbuhannya tetapi bisa menjadi pilihan.

Emas tergolong stabil. "Estimasikan dalam setahun mendapatkan keuntungan kalau mau investasi emas atau logam mulia", ujar Andy lagi.

Bagaimana dengan investasi di bidang property?.

Investasi sektor property masih menjanjikan, apalagi jika menjangkau segmen menengah kebawah. Sehingga investasi ini tidak dikuasai oleh kelas atas.

"Bagi kelas ekonomi, property adalah kebutuhan utama sebagai rumah pertama, jadi pasarnya masih sangat luas".

Nah itulah beberapa investasi tahun 2020 ini dilansir dari naviri, mungkin bisa jadi alternatif selain menjalankan bisnis atau usaha ritel.

Share Artikel