VIDEO: 'Darth Vader' 'Melawan' Covid-19

WowKerenViral ~ Seorang pejabat di Filipina berpakaian ala karakter "Star Wars" menegakkan tindakan karantina yang ketat serta membagikan bantuan sosial.



Dilansir dari Huffington Post, Kamis 14 Mei 2020, para pemimpin pemuda memakai kostum Darth Vader dan Stormtrooper dari bahan karet dan plastik tua. Berjalan di desa pinggiran Manila.

Mereka selalu mengingatkan untuk tetap #dirumahaja dalam kondisi pandemi sekarang ini.

Muriel Baldago, pejabat memakai konstum Stormtrooper, "Kami menghimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker jika keluar rumah dan memberi tahu untuk menggunakan surat izin keluar rumah".

Masyarakat menyambut aksi mereka dengan senyuman.

Pada tanggal 4 Mei, juga dikenal sebagai Hari "Star Wars" dan dirayakan di seluruh dunia oleh para penggemar, pejabat pemerintah yang mengenakan kostum juga mengendarai perahu kayu kecil untuk mendistribusikan paket bantuan sosial berisi beras dan barang-barang kemasan di lingkungan pantai terdekat.

Seperti diketahui 4 Mei kemarin merupakan hari "Star Wars" yang dirayakan di seluruh dunia oleh pecinta "star wars", para pejabat Filipina memanfaatkan moment tersebut agar bisa menghibur warga dan juga membagikan paket bantuan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Sejauh ini kota Manila menjalankan protokol karantina yang ketat karena terdapat 9.485 kasus virus korona yang dikonfirmasi, 623 kematian.


Share Artikel