Tips agar Aroma Parfum Tahan Lama dan Menyebar

WowKerenViral ~ Aroma parfum bermacam-macam, masing-masing orang memiliki seleranya sendiri. Parfum merupakan penunjang penampilan dan sangat dibutuhkan setiap hari apalagi pada saat ke acara-acara resmi seperti pernikahan, pesta bersama teman dan lainnya. 


aroma parfum cepat hilang



Sedikit yang menjadi masalah menggunakan parfum yaitu aroma parfum cepat hilang. Padahal menggunakannya sudah dalam jumlah banyak berharap aromanya tahan lama. Apalagi lagi acara yang dikunjungi belum selesai bisa mengurangi percaya diri, membatasi gerak takut berkeringat menimbulkan bau badan.

Kenapa aroma parfum tidak bertahan lama, cepat hilang?

Sudah bisa kebiasaan orang-orang apabila menggunakan parfum di semprotkan di bagian leher atau tangan mereka. Tapi ternyata area ini bukan tempat yang sesuai agar aroma parfum tahan lama.

Seorang ahli parfum dari perusahaan parfum Takasago Steven Claisse malah menyarankan untuk menyemprotkan parfum di bagian pusar, cukup tidak umum. Ia mengatakan meneteskan beberapa tetes parfum di bagian pusar bisa menimbulkan hasil yang luar biasa. 

Dikutip dari Daily Mail, kata Steven "Setiap bagian tubuh yang memancarkan panas akan meningkatkan aroma, dan pusar adalah satu-satunya".

Ruth Mastenbroek seorang ahli parfum juga sependapat dengan penjelasan tersebut. Pusar merupakan titik nadi, panas tubuh yang berasal dari titik nadi pusar akan sangat baik untuk mengaplikasikan aroma parfum. 

Liv Tyler salah satu artis dunia telah mencobanya. Menurutnya menggunakan parfum di pusar membuat aroma parfum bertahan lebih lama. "Aku meneteskan di beberapa bagian tubuh, salah satunya pusar," ungkapnya. Ia diajarkan oleh sang ayah.

Ternyata ada bagian tubuh lain yang tidak umum untuk mengaplikasikan parfum. Menurut Mastenbroek lagi, bagian belakang lutut dan pergelangan kaki juga tempat yang tepat. 

Katanya, "Bagian belakang lutut merupakan titik nadi yang sempurna. Bagian yang hangat dan lembut ini akan menangkap aroma parfum yang kuat". 

Mau mencoba?