Prabowo-Gibran berjanji untuk meningkatkan gaji guru sebesar Rp 2 juta per bulan.

WowKerenViral ~ Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, menyatakan bahwa pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk meningkatkan gaji guru sebesar Rp 2 Juta per bulan setiap tahunnya jika mereka berhasil memenangkan pemilihan. Tidak hanya itu, Prabowo-Gibran juga berjanji untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada guru, termasuk yang berstatus honorer, di seluruh Indonesia.


prabowo-gibran



Minggu (29/10/2023), Hashim mengatakan kepada wartawan di Tapos, Depok, Jawa Barat (Jabar), "Tolong sampaikan ke semua guru di Indonesia, Prabowo-Gibran akan menambah gaji mereka Rp 2 juta per bulan selama 13 bulan setiap tahun termasuk THR. Akan diberikan kepada guru-guru, termasuk guru honorer di seluruh Indonesia".

Hashim meyakini bahwa Prabowo akan memenuhi janjinya tanpa ingkar. Keyakinan ini mencerminkan kepercayaan dalam integritas Prabowo untuk tidak mengecewakan rakyat terkait janji-janji yang telah diungkapkan.

Hashim mengatakan, "Tolong dicatat hari ini Prabowo tidak pernah ingkar janji, orang bilang itu kelemahan Prabowo, Prabowo itu tidak pintar bohong. Orang bilang Mas Bowo harus bohong sedikit lah, Prabowo tidak pernah mau bohong saudara-saudara apalagi buat rakyat Indonesia".

Hashim menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan studi mendalam selama bertahun-tahun terkait penambahan gaji tersebut. Kepercayaannya terletak pada keyakinan bahwa Indonesia memiliki kapabilitas untuk memberikan tambahan gaji yang dijanjikan, sesuai dengan hasil evaluasi yang telah mereka lakukan.

Hashim menegaskan bahwa dalam kemungkinan kemenangan, Prabowo berencana memberikan honorarium kepada guru pesantren di seluruh Indonesia. Pandangannya adalah bahwa hal tersebut dapat diwujudkan mengingat Indonesia memiliki kekayaan yang melimpah.

Tutur Hashim, "Dari Aceh sampe Papua termasuk guru guru di Depok bapak-bapak ibu-ibu, kita juga akan sediakan honorarium untuk guru dari pesantren di Indonesia. Ada ratusan ribu guru di pesantren Indonesia. Dana ada dan bakal ada. Indonesia negara yang sangat kaya raya. Data menunjukkan dan ada bukti bahwa Indonesia adalah negara kaya raya"

sumber : detik

close
Banner iklan disini