7 Bangunan Termahal Sepanjang Massa di Eropa

WowKerenViral ~ Perjalanan Wisata memang sungguh mengasyikkan apalagi wisata ke Eropa. Benua yang penuh dengan tempat-tempat bersejarah ini menjadi salah satu tujuan utama para pelancong. Berbagai tempat sejarah yang telah berdiri selama berabad-abad merupakan karya paling menakjubkan untuk dikunjungi.


7 bangunan termahal eropa


Namun Eropa juga terkenal akan bangunan-bangunan mewah dan mahal, bangunan pencakar langit yang sangat menakjubkan. Arsitektur yang sangat detail dan menawan juga jadi tujuan utama para turis untuk melihatnya.

Berikut 7 bangunan termahal yang pernah dibangun di Eropa.

7. ELBPHILHARMONIE, GERMANY


7 bangunan termahal eropa


Peringkat terbawah ada ELBPHILHARMONIE di hamburg, Jerman yang dibangun dengan biaya $ 1.027.510.000 atau Rp. 14 Trilyun lebih, Wow. Bangunan ini adalah aula konser spektakuler yang dijuluki Elphi oleh penduduk setempat. Bangunan ini dibuka perdana pada 11 januari 2017 saat pertunjukkan NDR Elbphilharmonie Orchestra.

Bangunan ini salah satu yang tertinggi di Hamburg, setinggi 354 kaki dengan arsitektur gelombang air dari luar. Aula ini dirancang oleh Herzog & de Meuron perusahaan arsitektur.

6. TERMOELEKTRARNA ŠOŠTANJ, SLOVENIA


7 bangunan termahal eropa


Tidak seperti ELBPHILHARMONIE bangunan yang indah, TERMOELEKTRARNA ŠOŠTANJ adalah pembangkit listrik di Slovenia yang dibangun dengan biaya $ 1.335.258.000 atau Rp. 18,7 Trilyun.

Blok ke 6 baru saja dibangun negara slovenia, dengan jumlah budget total sebesar itu maka menempatkannya di posisi 9.

5. THE SHARD, UNITED KINGDOM


7 bangunan termahal eropa


Britania Raya membangun Shard dengan biaya $ 1.500.000.000 atau Rp. 21 Trilyun lebih. Bangunan ini memiliki banyak nama: London Bridge Tower, London Shard Bridge, dan Shard of the Glass.

Shard adalah bangunan bergaya modern yang dirancang oleh Renzo Piano seorang arsitek italia. Desain bangunan yang menakjubkan seperti pecahan kaca yang sangat besar. Shard juga bangunan tertinggi di eropa dengan tinggi 1.016 kaki .


4. WEMBLEY STADIUM, UNITED KINGDOM


7 bangunan termahal eropa


Stadion sepak bola kebanggaan warga london ini masuk dalam daftar ke 7 dengan biaya sebesar $ 1.501.010.550 atau Rp. Rp. 21 Trilyun lebih. Stadion ini adalah tempat  Final Piala Inggris (Final Asosiasi Sepak Bola).


3. SEAT OF THE EUROPEAN CENTRAL BANK, GERMANY


7 bangunan termahal eropa



Tidak mengherankan, SEAT OF THE EUROPEAN CENTRAL BANK  di Frankfurt, Jerman harganya sangat mahal, berada di nomor enam dalam daftar ini, struktur Jerman menakjubkan ini butuh biaya $ 1.557.297.000 atau Rp. 21,8 Trilyun untuk membangunnya.

Bangunan ini selain sebagai kantor pusat untuk Bank Sentral Eropa, juga merupakan tempat bekas Balai Pasar Grosir, yang dikenal secara lokal sebagai Großmarkthalle. Ada juga gedung pencakar langit kembar yang luar biasa

2. LAKHTA CENTER, RUSSIA


7 bangunan termahal eropa


Pada daftar ke 5 bangunan di Rusia muncul, Pusat Lakhta di St. Petersburg, yang menelan biaya total $ 1.770.000.000 atau Rp. 24,8 Trilyun untuk pembangunan penuh. Dengan tinggi 1.516 kaki, menjadikannya gedung tertinggi di seluruh Rusia.

Bangunan ini juga tertinggi di seluruh Eropa dan berada di urutan 16 dalam daftar bangunan tertinggi di seluruh dunia.


1. PALACE OF THE PARLIAMENT, ROMANIA


7 bangunan termahal eropa


Dari Rusia kita ke Rumania, Rumania membangun Istana Parlemen di Bucharest yang berharga $ 3,338,055,000 atau Rp. 46,7 Trilyun. Bangunan ini berfungsi sebagai Parlemen Rumania, lokasinya di Bukares - ibu kota Rumania.


Itulah 7 bangunan termahal sepanjang massa dilansir dari therichest.



0 Response to "7 Bangunan Termahal Sepanjang Massa di Eropa"

Posting Komentar