Video, Bos Perusahaan di Cina Mencuci Kaki Karyawan, Enak ya Jadi Karyawannya

WowKerenViral ~ Kejadian unik terjadi di China baru-baru ini, dua eksekutif perusahaan kosmetik membasuh kaki karyawan mereka yang paling pekerja keras. Hal ini adalah bentuk terima kasih kepada staf mereka atas kesetiaan dan kerja keras mereka.


mencuci kaki karyawan


Bos-bos Cina terkenal dengan menjatuhi hukuman berat dan mengerikan kepada karyawannya karena tidak mencapai target penjualan perusahaan. Seperti merangkak merangkak di depan umum atau makan kecoak.

Tetapi berbeda dengan kepala perusahaan kosmetik di Jinan, Propinsi Shandong China yang tidak mau disebutkan namanya ini. Mereka menunjukkan rasa terima kasih yang luar biasa kepada karyawannya.

Di video yang beredar luas di media social kedua eksekutif wanita ini terlihat sedang memenuhi kebutuhan mereka dan membasuh kaki karyawan tersebut.

Upacara tersebut terjadi pada 2 november lalu di kantor pusat kosmetik tersebut. Dalam video itu terlihat kedua eksekutif wanita berjalan menyusuri lorong, menyatukan tangan dan membungkuk ke arah panggung dimana delapan karyawan duduk, di belakang bak air kecil. Kemudian mereka berlutut, melepas sepatu dari kaki karyawan mereka dan mencucinya dengan tangan.

Tindakan ini bentuk apresiasi kepada karyawan berkinerja terbaik untuk menunjukkan rasa terima kasih manajemen atas kerja keras mereka dan juga untuk meningkatkan moral karyawan. Banyak yang memuji namun banyak juga yang mencibir itu palsu atau akting.

Dilansir dari odditycentral, kejadian ini bukan pertama kali di China, Tiga tahun lalu, bos di Shenzen melakukan hal yang sama selama pertemuan tahunan.



Share Artikel