Xiaomi Luncurkan Fitur Deteksi Gempa Di Smartphone dan Mi TV

WowKerenViral ~ Xiaomi sebagai pembuat ponsel pintar China pada konferensi tahunan Mi Developers di Beijing mengumumkan telah menambahkan fitur peringatan gempa pada telepon pintar dan Mi TV-nya. Fitur ini akan tersedia di smartphone berbasis MIUI 11 serta Mi TV.


xiaomi


Fitur ini diintegrasikan ke MIUI yang berfungsi memperingatkan pengguna tentang kemungkinan gempa yang mungkin melanda negara itu dan mengambil langkah pencegahan.

Xiaomi dengan tegas mengklaim bahwa fitur ini akan memberi peringatan ke smartphone pengguna yang memakai MIUI 11 dan Mi TV "1 detik sampai puluhan detik" sebelum gempa terjadi.

Inovasi hebat ini telah di ujicoba pada bulan september 2019, fitur tersebut telah diaktifkan di daerah Sichuan, daerah rentan gempa bumi di China.

Dilansir dari news18, Xiaomi telah bekerja sama dengan badan penanggulangan bencana alam China yang berbasis di Chendu yaitu Institute of Care-life untuk memperluas jangkauan fitur ini dan akan tersedia untuk seluruh wilayah negara China.

Ternyata inovasi ini sudah didahului apple pada tahun 2011 yang meluncurkan fitur deteksi gempa ini di negara jepang. Badan Meteorologi Jepang dan pemerintah Jepang memberikan peringatan untuk pengguna iPhone.

Pengguna Xiaomi Indonesia harus lebih bersabar karena fitur ini saat ini baru bisa di negara China saja. Kalau sudah tersedia di Indonesia pastinya bisa membantu masyarakat untuk deteksi dini gempa karena indonesia termasuk negara rawan gempa.

Share Artikel