5 Sejarah Yang Tercipta Karena Kecerobohan

WowKerenViral ~ Sejarah menjadi bukti kejadian dimasa lalu, sejarah juga menjadi pelajaran penting bagi generasi yang akan datang. Sejarah tercipta dari peristiwa-peristiwa yang krusial yang dipicu oleh kejadian-kejadian yang tidak biasa. Dan dibanyak tempat hari bersejarah selalu diperingati dengan penuh hikmat.



Tetapi tidak semua sejarah terjadi dikarenakan tindakan heroik, ada beberapa sejarah yang terjadi dikarenakan tindakan ceroboh yang dilakukan oleh seseorang. Karena kecerobohan ini membuat sejarah tersebut dikenang dari masa ke masa. Nah berikut 5 peristiwa sejarah yang berawal dari sebuah kecerobohan.

1. Dinasti Ottoman merebut Konstantinopel hanya karena salah satu gerbang di Konstantinopel belum/lupa/atau sengaja tidak dikunci. Sehinggapasukan ottoman bisa masuk dengan mudah.

2. Tembok berlin yang kokoh yang memisahkan Jerman Barat dan Jerman Timur runtuh dihancurkan penduduk jerman timur karena salah persepsi dari masyarakat saat seorang politisi melakukan konferensi pers.

3. Akibat salah informasi menjadikan ribuan masyarakat menjadi korban. Hal ini terjadi dijepang, Jatuhnya bom di Hiroshima dipicu akibat respon Perdana Menteri Jepang yang mengatakan 'mokusatsu' atau 'Tidak berkomentar apapun'. tetapi kenyataannya sekutu mengartikan sebagai 'Bodo amat'.

4. Napoleon pernah mengatakan Rusia susah untuk ditaklukkan sampai sekarang. Tetapi ternyata waktu itu imnasinya ke rusia gagal tidek mengerahkan pasukan penuh.

5. Siapa yang akan mengira kalau perang dunia ke 1 diakibatkan dokumen rahasia yang tertinggal di kereta. Seorang diplomat Jerman dengan tidak sengaja meninggalkan dokumen rahasia di kereta.

Nah itulah 5 sejarah yang terjadi karena kecerobohan yang dilansir dari viral. 

0 Response to "5 Sejarah Yang Tercipta Karena Kecerobohan"

Posting Komentar