5 Film Yang Jalan Ceritanya Paling Rumit

WowKerenViral ~ Banyak film yang telah beredar dengan seting cerita yang bermacam-macam, mulai dari horor, action, drama, romance, fantasi dan masih banyak lagi. Film-film tersebut memiliki alur cerita yang menarik dan bisa membuat orang yang menontonnya terpukau. Ada juga yang hanya mengandalkan aksi-aksi maut atau animasi cgi yang memukau penontonnya.


Namun ada beberapa film yang menampilkan plot cerita yang sangat kuat, cerita yang benar-benar membuat orang yang menontonnya berpikir keras selanjutnya seperti apa atau kok bisa seperti ini. Film dengan cerita yang rumit ini bahkan dibutuhkan waktu ekstra untuk menonton kembali, memahami alur cerita yang terjadi.

Setiap orang pastinya punya selera sendiri untuk film yang akan ditontonnya, tetapi tidak sedikit juga orang yang suka film yang mempunyai plot cerita yang kuat yang bisa membuat bingung, merasa lebih tertantang menonton film seperti ini.

Berikut ini Film dengan cerita yang rumit butuh waktu untuk memahami ceritanya.

1. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)



Film romance yang dibintangi aktor hebat Jim Carrey ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang ingin menghapus ingatan mereka karena hubungan mereka sudah tidak harmonis lagi. Mereka menggunakan mesin khusus yang bisa membawa mereka kealam bawah sadar.

Seting cerita film ini berada dalam pikiran manusia, banyak kejadian rumit dan menarik. Penonton akan dibawa untuk menjelajahi kerumitan pikiran manusia.

2. Interstellar (2014)



Plot cerita film ini menjelajah galaxy untuk mencari planet baru untuk ditempati manusia. Melewati wormhole mencari planet yang belum pernah ditemukan manusia. Dan pastinya ada unsur waktu dalam menjelajah galaxy, sesuatu yang berhubungan dengan waktu, perbedaan waktu antar galaxy dan waktu masa depan pastinya akan rumit untuk dimengerti.

3. Inception (2010)



Film ini benar-benar rumit, jika kita sudah terbiasa dengan kerumitan film tentang waktu dan masa depan, maka kita akan dibuat bingung dengan plot cerita alam mimpi. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, dengan menggunakan alat khusus, Cobb dan timnya dapat masuk ke dalam mimpi untuk mengambil informasi. Sungguh membingungkan film ini, butuh mengerti teori mimpi agar mengerti alur cerita film ini.

4. Primer (2004)



Film tentang mesin waktu dan masa depan selalu membuat penontonnya sulit untuk mengerti teori waktu dan masa depan. Film ini juga menceritakan mesin waktu dan masa depan, dimana dua orang penemu mesin waktu ke masa depan untuk melihat trend saham dan kembali ke masa sekarang dan membeli saham tersebut. Plot cerita film ini kompleks dan detail sekali.

5. Tree of Life (2011)



Film ini bercerita tentang keluarga, seorang lelaki yang mengenang masa lalunya sewaktu kecil dan bertanya-tanya kenapa hidupnya jadi seperti ini. Yang unik dari film ini yaitu bagian Flashback dibuat dengan cara yang tidak biasa, dibuat dengan simbolisasi visual yang rumit. Konflik di film ini yang bertemakan perbedaan pola asuh diantara ayah dan ibu dari si karakter utama.

Itulah 5 film dengan plot cerita yang rumit yang dilansir dari jalantikus, butuh waktu untuk memahami alur cerita film tersebut. Tentunya masih banyak lagi film-film dengan alur cerita yang kompleks.

Share Artikel