7 Olahraga Aneh, Unik yang Belum Kita Ketahui

WowKerenViral ~ Olahraga sepakbola, basket, badminton adalah beberapa olahraga yang familiar dari sekian banyak olahraga lainnya yang kita ketahui. Olahraga ini bahkan bisa dimainkan di halaman belakang, halaman sekolah bahkan dipenjara sekalipun.


Banyak olahraga yang kita kenal, tetapi ternyata banyak juga olahraga yang belum kita kenali, olahraga yang unik dan aneh. Olahraga ini sangat berbeda dibandingkan dengan olahraga pada umumnya dan ternyata olahraga ini juga dikompetisikan dari tingkat lokal sampai internasional.

Berikut Video 7 olahraga yang unik dan aneh yang belum kita tahu yang akan membuat kita heran.

1. Catur Tinju

Dua olahraga menjadi satu yaitu catur dan tinju, olahraga yang aneh memang. Menggabungkan antara catur dan tinju sesuatu yang tidak nyambung. Tapi sebenarnya maksud dari olahraga ini melatih kemampuan otak dan juga otot. Dalam olahraga hibrida ini, pemain bergantian antara permainan catur dan tinju setelah setiap putaran, mencoba untuk saling mengalahkan atau skakmat.

Permainan berlangsung hingga 11 putaran dan pemenang ditentukan dengan memenangkan permainan catur, atau dengan menjatuhkan lawan, atau dengan keputusan hakim di akhir. Olahraga ini popular berkat komik 1992 "Froid Équateur" yang ditulis oleh seniman buku komik Prancis Enki Bilal. Olahraga ini banyak dimainkan di Jerman dan Inggris



2. Membawa Istri 

Olahraga membawa istri dengan cara menggendong ini berasal dari finlandia. Para pemain bersaing melintasi rintangan khusus dengan cepat sambil membawa rekan setim wanita dipunggung mereka. Kejuaraan dunia olahraga ini diadakan di Sonkajärvi, Finlandia.



3. Hoki Es Bawah Air

Biasanya hoki es diatas lapangan es khusus hoki es, tetapi yang ini berbeda hoki es di dalam air. Air yang digunakan adalah air es yang dingin tanpa menggunakan oksigen dalam gelanggang selebar 6 meter kali 8 meter. Setiap periode berlangsung 10 menit dengan istirahat 10 menit bagi penyelam untuk melakukan pemanasan. Pemain harus naik menghirup udara setiap 30 detik.



4. Quidditch / Olahraga Sihir

Pernah nonton film Harry Potter?, Nah olahrag ini sama dengan olahraga di film harry potter menggunakan sapu sebagai kendaraannya. Bedanya kalau di film sapu terbang sedangkan di olahraga sapu dinaiki dan sambil berlari berusaha melempar bola melewati lingkaran bundar di ujung yang berlawanan dari lapangan.



5. Bossaball 

Perpaduan antara olah raga bola voli, sepak bola, senam dan capoeira. Dimainkan di lapangan matras yang berisi angin dengan ukuran yang besar dan ditengah-tengah terdapat trampolin yang digunakan untuk melompat sambil memukul bola. Olahraga ini berasal dari spanyol.



6. Hoki Sepeda Roda Satu

Dari namanya sudah jelas ini adalah permainan hoky yang menggunakan sepeda roda satu sebagai kendaraanya. Saling memukul bola agar bisa masuk ke gawang lawan. Olahraga sulit karena harus mengontrol keseimbangan diatas sepeda roda satu sambil berebut bola dengan lawan, namun menyenangkan.



7. Bubble Football / Soccer 

Aturan main hampir sama dengan sepak bola standar. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah bola dan sekelompok teman. Dengan menggunakan gelembung tiup seperti zorb, Anda dapat menabrak pemain lain dan mendapati diri Anda benar-benar menjauh dari bola. Jika bermain sepak bola tidak lagi mengasyikkan, Anda selalu dapat mencoba variasi aneh ini.


Itulah 7 Olahraga aneh, unik yang belum kita ketahui yang dirangkum dari brainberries. Mungkin adna mau mencobanya agar tahu sensasi olahraga aneh ini.

close
Banner iklan disini