5 Artis K-Pop Yang Kontroversial

WowKerenViral ~ Industri hiburan korea selatan sangat menjanjikan, banyak artis-artis baru berdatangan dan menjadi terkenal sampai ke manca negara. Artis K-Pop ini menjadi pujaan para fans di korea selatan maupun di dunia. Dengan ketenaran itu mereka selalu diburu oleh para media untuk meliput kegiatan mereka mulai dari pertunjukan-pertunjukan mereka sampai hal-hal pribadi mereka.

k-pop skandal


Namun walau mereka sudah menyandang predikat publik figur yang terkenal tetap saja mereka tidak luput dari skandal-skandal yang mereka perbuat. Sehingga membuat artis K-Pop ini mendapat julukan artis yang kontroversial.

Siapa saja artis K-Pop yang cukup kontroversial?, Berikut 5 Artis K-Pop Paling Kontroversial.

1. Jay Park


k-pop


Mantan anggota boyband 2PM ini salah satu artis K-Pop kontroversial. Hal ini dikarenakan secara terang-terangan mengejek negara tempatnya berkarir dengan menyebut bahwa "Korea is Gay".

Tindakan ini menyulut amarah masyarakat korea dan banyak yang menginginkan ia dikeluarkan dari 2PM saat itu. Dan akhirnya Pihak JYP Entertainment pun memutuskan hubungan kerja dengan Jay Park.

2. Joo Ji Hoon


k-pop


Aktor berbakat yang pernah memenangkan banyak penghargaan di bidang modelling juga termasuk artis kontroversial. Pemeran drama korea (drakor) berjudul Princess Hours ini terjerat kasus narkoba tahun 2009 silam. Ia kedapatan mengonsumsi narkoba jenis ekstasi, Ji Hoon dikenai hukuman 6 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun.

3. Seungri 'BIGBANG'


k-pop


Bintang K-Pop yang kontroversial dan banyak dibeci orang di korea selatan ini terlibat dalam skandal Burning Sun. Burning Sun adalah kasus kriminal seperti penyuapan polisi, kekerasan terhadap pelanggan, menyediakan pelacur/prostitusi, pemerkosaan, perdagangan narkoba dan penggunaan narkotika.

4. Ivy


k-pop


Ivy yang memulai debutnya di K-Pop sejak tahun 2005 silam ini, harus menerima julukan sebagai artis kontroversial. Hal ini dikarenakan kasus skandal seks yang menimpanya pada tahun 2007.

Karena kasus tersebut Ivy kemudian menghilang dari panggung hiburan Korea dan kembali di tahun 2010 untuk merilis album ketiganya. Tapi sayang albumnya tidak sukses dipasaran.

5. Kangin


k-pop


Salah satu personel Super Junior ini juga termasuk artis kontroversial. Kangin dikenal berbakat karena selain anggota boyband, ia juga berprofesi sebagai aktor, MC, dan presenter. Namun dibalik semua itu ia pernah terlibat dalam kasus pemukulan dan kedapatan mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang terjadi tahun 2009 silam. Akibat kejadian itu ia dinyatakan bersalah dan didenda 8 Juta Won.

Itulah 5 Artis K-Pop yang termasuk artis kontroversial yang dirangkum dari jalantikus. 

Share Artikel