Mengerikan, Tawon Pemangsa Laba-laba Tarantula

WowKerenViral ~ Laba-laba selalu menyerang mangsanya yang terjebak dalam jaring-jaringnya. Banyak serangga yang menjadi korban laba-laba, serangga ini termasuk binatang yang berbisa bagi manusia. Namun tidak semua serangga menjadi santapan laba-laba.


Salah satu spesies tawon yang mematikan ternyata malah menjadikan laba-laba jumbo sebagai santapan favoritnya. Kalau dipikir sungguh tidak masuk akal seharusnya tawon tersebut yang menjadi santapan laba-laba. Tetapi begitulah yang terjadi seperti foto yang di sebarkan melalui Reddit oleh u/space_monster.

Posting gambar ini menjadi viral setelah mendapatkan 39 ribu Upvoted dan ribuan komentar netizen. Terlihat dari photo tersebut seekor tawon yang sedang membawa mangsanya laba-laba di dekat engsel pintu.

Dari photo tersebut terlihat bahwa spesies tawon itu adalah salah satu spesies tarantula hawk dan laba-laba yang dimangsa adalah laba-laba pemburu(hunstman spider).

Spesies tawon ini dijuluki tarantula hawk karena seperti elang yang menerkam tarantula secara cepat. Selain itu biasa juga di sebut spider wasp atau tawon laba-laba. Mereka spesies tawon yang memakan tarantula dan laba-laba lainnya.

tawon laba-laba


Laba-laba ini biasa dimanfaatkan tawon sebagai tempat peletakan telur tawon, setelah larva tawon tersebut menetas ia membuat lubang kecil di perut laba-laba dan kemudian masuk dan memakan organ dalam laba-laba dengan rakusnya.

Sungguh sangat mengerikan dan kejam, tarantula dan laba-laba besar akan terus menjadi mangsanya sebagai tempat telur dan larva-larva tawon laba-laba.

Dilansir dari UNILAD dan hitekno, foto menakjubkan seekor tawon membawa laba-laba pemburu terbang dan hinggap di pintu daerah Bronte, Sydney, Australia. Foto ini menunjukkan alam liar begitu kejam,siapa kuat dia yang akan menang.





0 Response to "Mengerikan, Tawon Pemangsa Laba-laba Tarantula"

Posting Komentar