6 Peradaban yang Mengerikan, Jutaan Orang Jadi Korban

WowKerenViral ~ Peradaban manusia ada yang tercatat sebagai peradaban yang makmur dan meninggalkan sejarah yang mengagumkan. Namun ada juga peradaban buruk yang tercatat sebagai peradaban yang mengerikan bagi manusia dan akan dikenang sebagai sejarah kelam masa lalu.

peradaban yang mengerikan

Peradaban yang mengerikan ini dikarenakan terjadinya kekerasan dan pemberontakan atau peperangan yang mengakibatkan banyak korban jiwa bahkan ada yang sampai berjuta-juta korban manusia.


Berikut 6 peradaban yang mengerikan di dunia.


1. Apache Tribes

Apache sudah terkenal dengan keganasannya, banyak film-film yang menceritakan sejarah mereka. Mereka seperti ninja tapi dari amerika yang membunuh korbanya tanpa diketahui kehadirannya. Mereka menggunakan senjata primitif terbuat dari kayu dan tulang dan ahli melempar kapak.

Amerika serikat barat daya diteror oleh mereka dan militer amerika sangat sulit mengalahkan mereka. Terkenal sebagai pejuang gerilya terbaik, kekejaman mereka bahkan sampai menguliti korbannya. Keturunan-keturunan mereka saat ini melatih pasukan militer modern bertarung dengan tangan kosong.

2. Viking Empire

Meneror eropa dengan penggerebekan dan penjarahan, berpostur besar memakai kapak, mereka ganas dalam pertempuran. Kepercayaan atau agama mereka tentang perang, mereka percaya orang yang meninggal saat perang akan dibangkitkan kembali dalam pertempuran yang tidak pernah berakhir.

3. Roman Empire

Kesampingkan dulu kejayaan kerajaan Roma yang termasuk kerajaan terbesar. Dengan kejayaannya tidak bisa mengabaikan kengerian pada masa itu. Orang-orang jahat seperti Caligula, Nero dan lainnya. Para penjahat, budak diadu dalam pertarungan gladiator sampai mati. Sungguh sadis pada masa itu manusia seperti tidak berharga.

4. Aztec Empire

Suku aztec terkenal melakukan pengorbanan manusia kepada dewa-dewa mereka terutama dewa matahari. Sekitar 20.000 orang dibunuh tiap tahun untuk menenangkan dewa. Proses pengorbanan sangat sadis, tidak bisa dibayangkan anggota-anggota tubuh dipenggal dan bahkan dinikmati sebagai sajian, benar-benar sadis, peradaban yang mengerikan.

5. Nazi Germany

Nazi Jerman merupakan negara adidaya dan berpengaruh bagi dunia. Walau masa peradabannya tergolong singkat tetapi termasuk peradaban yang mengerikan. Sedikitnya 4 juta orang tewas dalam Holocaust (dengan beberapa spekulasi lebih dekat ke 11 juta). Mereka juga yang memulai peperangan terbesar dunia yaitu perang dunia II. Pemimpin mereka hitler jadi orang paling menakutkan sampai sekarang bahkan simbol-simbol mereka tidak boleh digunakan.

6. Soviet Union

Komunis menjadi dalang atas jutaan kematian yang terjadi bahkan melebih Nazi jerman. Orang-orang seperti Josef Stalin, Mao Zedong, Pol Pot, Nicolae Ceausescu dan lain-lain telah membunuh jutaan orang. Bahkan Stalin, sendirian, membunuh 1-60 juta orang. Mereka lebih kejam dari Nazi Jerman, Nazi akan mengampuni masyarakatnya jika mendukung konsep Nazi. Benar-benar peradaban yang mengerikan.

Itulah 6 peradaban yang mengerikan di dunia menjadi sejarah kelam masa lalu.


0 Response to "6 Peradaban yang Mengerikan, Jutaan Orang Jadi Korban"

Posting Komentar