Negara-Negara Yang Aman Dari Bencana Alam

WowKerenViral ~ Bencana alam adalah peristiwa alam yang terjadi dan mengakibatkan dampak kerusakan bagi daerah yang terkena bencana tersebut. Kerusakan ini tidak hanya menimbulkan kerugian materi tetapi juga banyak korban jiwa. Indonesia termasuk negara yang sering terjadi peristiwa alam.

Negara aman dari bencana alam


Bencana alam jadi perhatian khusus negara-negara dan saling membantu jika ada satu negara yang mengalami bencana. Jika indonesia jadi salah satu negara yang paling sering terjadi bencana.

Ada 5 negara yang terbilang paling aman dari bencan alam, negara yang hampir tidak pernah terjadi peristiwa alam. Dan tentunya negara-negara sangat cocok menjadi tempat wisata karena keamanannya dari bencana alam.

1. Barbados


barbados

Barbados adalah negara kecil kepulauan yang terletak di perbatasan antara Laut Karibia dan Samudra Atlantik. Negara ini memiliki indeks bencana alam sangat rendah itu menandakan negara ini aman dari peristiwa alam. Negara ini juga terkenal aman, jarang sekali terjadi kasus kriminal.

2. Norwegia


norwegia

Negara kedua yang paling aman dari bencana alam yaitu Norwegia. Negara yang berbatasan langsung dengan swedia, rusia dan finlandia ini merupakan negara dengan indeks terjadi bencana alam rendah.

Negara ini sebenarnya pernah terjadi bencana alam berupa badai serta banjir bandang di tahun 1980. Namun bencana alam yang terjadi di negara ini hampir jarang sekali memakan korban jiwa.

3. Malta


malta

Negara ketiga yang aman dari bencana alam yaitu Malta. Negara kepulauan di eropa selatan yang berjarak hanya sekitar 80 km dari Italia. Negara ini juga termasuk yang indeks bencana alamnya rendah. Cocok untuk traveling karena bisa langsung ke Italia.

4. Islandia


islandia

Islandia jadi negara keempat yang indeks bencana alamnya rendah. Walau pernah mengalami gempa bumi tetapi tidak separah Jepang maupun Indonesia. Hanya saja yang perlu dikahwatirkan cuaca dinginnya, bagi orang-orang trophis pastinya butuh waktu adaptasi cuaca.

5. Qatar



Dan terakhir ada Qatar, negara arab yang terkenal kaya ini jarang sekali terjadi bencana alam. Penduduknya kaya dan makmur dan jarang sekali terjadi bencana alam, qatar sangat cocok jadi tujuan wisata.

Nah itulah 5 negara paling aman dari bencana alam yang dilansir dari tipspintar. Mudah-mudahan indonesia tetap aman dijauhkan dari bencana alam.

close
Banner iklan disini