4 Kisah Cinta Romantis, Tragis Melegenda Selain Romeo and Juliet

WowKerenViral ~ Cinta adalah rasa saling menyanyangi, saling memiliki dan memahami. Dengan cinta, sepasang kekasih melangkah kejenjang berikutnya yaitu menikah, menjadi keluarga yang bahagia. Banyak kisah cinta yang terjadi di Dunia ini, ada yang menjadi legenda dan ada yang biasa-biasa saja. Pada zaman dahulu cinta bahkan dapat mengubah Dunia. Banyak pertumparah darah yang terjadi karena memperjuangkan hubungan percintaan.


kisah cinta


Salah satu kisah cinta yang romantis dan tragis yaitu Romeo and Juliet, kisah cinta ini yang paling kita kenal selama ini. Padahal sebelum kisah cinta Romeo and Juliet ini ada beberapa kisah cinta yang romantis dan juga berakhir tragis yang terjadi pada zaman dahulu. Apa saja kisah cinta yang romantis dan melegenda tersebut?. Berikut 4 kisah cinta tokoh dunia yang melegenda dilansir dari Town and Country.

1. Paris dan Helen


kisah cinta


Troys Paris sangat terkegut dan langsung jatuh cinta saat melihat Helen pertama kali, ia merasa bahwa wanita itu adalah pasangan hidupnya. Padahal saat itu Helen sudah dipersunting oleh pria lain. Saking cintanya Paris membawa Helen ke tempat tersembunyi hingga memicu perang Troya selama satu dekade.

Menurut mitos Helen ini adalah seorang manusia setegah dewa, ia Putri dari Rau Leda dan Dewa Zeus, apakah sosok helen ini memang nyata, belum ada yang bisa memastikan. Akan tetapi kisah cintanya termasuk dalam kategori kisah cinta paling romantis sepanjang masa.

2. Cleopatra dan Mark Antony


kisah cinta


Kisah cinta Ratu Mesir Cleopatra mendapat julukan oleh para ahli sejarah dengan "Brilian untuk dilihat dan didengarkan". Kisah cintanya dengan Jenderal Romawi Markus Antonius membuat semua orang berdecak kagum. Seperti digambarkan Shakespear, hubungan mereka sebetulnya berubah-ubah.

"Bodoh tidakkah kau lihat bahwa saya bisa meracuni Anda seratus kali jika saya bisa hidup tanpamu," kata Cleopatra.  

Tragisnya, Cleopatra dan Mark memilih mati bersama pada 30 SM karena kalah perang.

"Aku akan menjadi pengantin laki-laki dalam kematianku, dan berlari ke tempat tidur kekasih," kata mark sebelum akhirnya Cleopatra menusukkan benda beracun ke payudaranya.

3. Henry II dan Rosamund Clifford


kisah cinta


Raja Henry II memiliki seorang istri yang kaya raya akan tetapi cinta dalam hidupnya hanya kepada Fair Rosamund atau disebut juga "Rose of the World". Henry membangun sebuah 'sarang cinta' di ceruk-ceruk paling dalam di sebuah taman labirin di Woodstock untuk menutupi perselingkuhan mereka.

Sang istri Ratu Eleanor mengetahui hal tersebut, kemudian ia mencari Rosamund ke dalam labirin dan menemukannya. Apalah daya, Rosamund tidak bisa berkutik, sang ratu memintanya bunuh diri.

Ratu eleanor menawarkn sebuah belati atau racun, dan akhirnya Rosamund memilih racun dan tewas. Karena kejadian itu Raja Henry II mengurung Eleanor selama 16 tahun di penjara dalam pernikahan mereka.

4. Dante dan Beatrice




Seorang penyair italia Dante Alighieri sangat terpesona dan jatuh cinta kepada Beatrice padahal ia hanya bertemu dua kali yaitu saat ia berumur sembilan tahun kemudian saat mereka sudah beranjak dewasa ketika Dante dan Beatrice berjalan di Firenze. Seorang wanita bermata zamrud berbalik dan memberi salam kepadanya sebelum melanjutkan perjalanan.

Dante begitu semangat menulis tentang Beatrice dalam Divine Comedy dan karya puisinya yang lain. Tapi sayang Beatrice meninggal di usia muda 24 tahun. Namun sosok wanita ini tetap menjadi wanita yang dikagumi Dante, ia selalu mengatakan Beatrice adalah wanita mulia yang ada dalam pikirannya.

"Dia adalah kesalahanku, penghacur semua keburukan, dan ratu kebaikan, dia adalah penyelamatku," kata dante dalam puisinya. 

Itulah 4 kisah cinta yang melegenda selain Romeo and Juliet. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. 

0 Response to "4 Kisah Cinta Romantis, Tragis Melegenda Selain Romeo and Juliet"

Posting Komentar