Video Viral, Seorang Pasien Tumor Otak Main Biola Saat Operasi

WowKerenViral ~ Bagaimana jadinya jika sedang operasi tumor otak, pasien tersebut diharuskan memainkan alat musik biola?, sungguh tidak masuk akal. Inilah yang terjadi di rumah sakit Inggris. Seorang pasien bernama Dagmar Turner usia 53 tahun, mantan konsultan manajemen dari Isle of Wight, memainkan biolanya selama operasi untuk mengangkat tumor dari lobus frontal kanan otaknya.




Profesor Keyoumars Ashkan, Konsultan Ahli Bedah Saraf di Rumah Sakit King's College, membuat rencana:  memetakan otaknya, membuka tengkorak dan kemudian membuatnya bermain ketika mereka mengangkat tumor. Hal ini dilakukan Untuk mencegah kerusakan pada kemampuan biolanya.

"Ini adalah pertama kalinya saya memiliki pasien memainkan alat musik," kata Ashkan. "Kami berhasil menghilangkan lebih dari 90 persen tumor, termasuk semua area yang mencurigakan aktivitas agresif, sambil mempertahankan fungsi penuh di tangan kirinya." Video operasi juga dibuat secara online. Berikut Videonya :




Dilansir hindustantimes, “Biola adalah hasrat saya; Saya sudah bermain sejak saya berusia 10 tahun, "katanya. "Pikiran kehilangan kemampuan saya untuk bermain sangat memilukan", Dagmar berterima kasih pada ahli bedah.

Share Artikel