Bagimana Piramida diBangun?, 7 Misteri Dunia yang Terpecahkan

WowKerenViral ~ Misteri adalah peristiwa yang aneh dan belum terpecahkan sehingga banyak muncul pendapat-pendapat yang makin membuat misteri itu terdengar wow dan bahkan menyeramkan. Banyak misteri dunia yang belum terpecahkan dan sampai saat ini masih terus dilakukan penelitian-penelitian untuk memecahkan misteri itu.

misteri dunia


Macam-macam misteri di dunia ini seperti segita bermuda, piramid mesir dan masih banyak lagi, dari sekian banyak misteri itu ada yang sudah terpecahkan dan ada juga yang belum sampai saat ini. Misteri-misteri itu terpecahkan berkat penelitian dari para ahli dengan berbagai macam teori dan analisis.

Berikut 7 misteri dunia yang sudah terpecahkan, kita tidak perlu lagi heran dengan peristiwa tersebut.

1. Dengungan Suara di Kota Taos, Amerika Serikat


misteri dunia


Tahun 1993 awal kali muncul misteri dengungan suara di kota taos, suara ini cukup menggangu masyarakat setempat. Perkiraan awal suara itu adalah sekumpulan tawon atau lebah, namun suara itu berlangsung lama sampai bertahun-tahun.

Lama misteri suara ini tidak terpecahkan baru pada tanggal 14 januari 2015 sebuah jurnal menjelaskan bahwa fenomena suara itu diakibatkan gelombang laut yang berbenturan dengan dasar samudra. Judul jurnal tersebut, Bagaimana Gelombang Laut Mengguncang Bumi: Dua Mekanisme Menjelaskan Mikroseisme dengan Periode 3 hingga 300 Detik.

2. Batu yang berjalan di Taman Nasional Death Valley


misteri dunia


Apa yang ada di pikiran kita jika melihat benda yang bergerak sendiri berpindah tempat?, pastinya akan muncul pikiran yang mistis. Begitu juga misteri batu berjalan di taman nasional Death Valley, banyak yang beranggapan hal itu karena mistis.

Tahun 2014 misteri itu terpecahkan, benda atau batu yang bergeraj sendiri itu di sebabkan pengaruh alam. Saat itu Death Valley National Park terendam air kemudian membeku jadi es, batu yang ada di atasnya pun bergerak dan meninggalkan jejak di tanah.

3. Mesin astronomi tertua, Antikythera


misteri dunia


Mesin ini ditemukan di sebelah selatan yunani tahun 1901, awalnya para ilmuwan berpendapat mesin ini merupakan cikal bakal mesin komputer. Begitu ditelusuri lebih lanjut ternyata mesin ini adalah alat bantu untuk bidang astronomi. Masyarakat yunani zaman dulu menggunakan alat ini untuk mengetahui posisi benda-benda luar angkasa yang bisa dilihat dari bumi.

4. Gambar helikopter di hieroglif Mesir kuno


misteri dunia


Hieroglif dari zaman Mesir kuno memang menakjubkan dan membuat penasaran terutama bagi para arkeolog. Seperti Hieroglif berikut yang terlihat seperti helikopter dan pesawat jet, tentu saja akan ada yang berpendapat Zaman itu sudah ada pesawat, kan tidak mungkin.

Dan ternyata hieroglif adalah nama raja mesir kuno dan putranya Menmaatre Seti I dan Ramses II. Saat Seti I meninggal namanya ditulis kemudian Ramses II ditulis diatasnya menimpa nama sebelumnya jadilah seperti helikopter dan pesawat jet.

5. Kapal hantu Mary Celeste


misteri dunia


Misteri kapal cukup menghebohkan, kapal ini disebut kapal hantu karena ditemukan terapung tanpa awak kapal satupun. Menghilangnya awak kapal tidak ada yang tahu, berkembanglah pendapat-pendapat mistis tentang kapal ini. Padahal ini yang sebenarnya terjadi.

James Winchester sang pemilik kapal menjelaskan bahwa kapal tersebut membawa 1700 barel alkohol yang terbuat dari oak merah yang rawan bocor. Jika bocor, uap alkohol akan muncul dan ledakan pun mudah untuk terjadi. Saat timbul uap alkohol kapten kapal merasa takut akan ledakan, sehingga ia dan anak buahnya meninggalkan kapal secara terburu-buru.

Penjelasan sang pemilik kapal ini sudah dibuktikan oleh ilmuwan Jerman Eigel Weise lewat sebuah percobaan.

6. Segitiga Bermuda


misteri dunia


Siapa yang tidak kenal segi tiga bermuda saat ini. Daerah yang penuh misteri dikarenakan banyaknya kapal dan pesawat yang hilang diarea tersebut. Mulai dari pendapat mistis adanya makhluk bermata satu dajjal sampai pendapat bahwa adanya alien diarea tersebut menandakan segitiga bermuda misteri dunia yang sangat menakutkan. Tetapi ternyata hal itu tidak benar, berikut penjelasan ilmiah segitiga bermuda.

Berdasarkan hasil penelitian Lawrence David Kusche di tahun 1975, kapal dan pesawat yang hilang di area tersebut disebabkan oleh cuaca buruk atau mengalami gangguan teknis. Jadi penyebabnya bukan karena alien atau dajjal atau juga medan magnet. David Kusce mengatakan bahwa puing-puing kapal dan pesawat seringkali ditemukan kembali.

Dengan penemuan puing-puing tersebut terjawab sudah bahwa selama ini kapal dan pesawat yang hilang bukan karena ulah makhluk alien atau dajjal tetapi karena faktor cuaca.

Situs resmi penjaga pantai memperkuat hasil penelitian tersebut, mereka mengatakan selama ini pihak berwajib kearea segitiga bermuda untuk menyelidiki serangkaian kecelakaan di TKP tidak menemukan keanehan mistis Segitiga Bermuda.

7. Bagaimana Piramida Giza dibangun?

misteri dunia


Piramida Giza misteri dunia yang mencengangkan, bagaimana orang mesir dahulu membuat bangunan ini?. Menggunakan alat apa mendirikan batu-batu besar yang beratnya sampai berton-ton ini. Penelitian para arkeolog terus dilakukan bertahun-tahun untuk menemukan misteri ini.

Dan tentu saja banyak pendapat aneh-aneh yang muncul di telinga kita tentang piramid giza ini. Ada yang mengatakan dibuat oleh alien dan masih banyak lagi pendapat yang muncul di masyarakat.

Namun akhirnya pada tahun 2014 misteri ini terpecahkan, adalah fisikawan Universitas Amsterdam yang menemukannya dengan mengnalisa denah makam kuno Giza. Dari penelitian itu ditemukan bahwa masyarakat mesir kuno menggunakan kereta luncur untuk mengakut balok batu besar tersebut. Mereka memanfaatkan gesekan pasir dengan menuangkan air di jalur kereta sehingga mengurangi gesekan dan lebih mudah untuk menyeret balok batu itu.

Dari penelitian lain ditemukan juga mereka menggunakan tanah liat sebagai pelumas taktala menyeret balok batu Piramida.

Itulah 7 misteri dunia yang sudah terpecahkan dilansir dari selipan. Semog menambah wawasan kita dan tidak langsung percaya dengan info-info yang diluar logika seperti mistis-mistis.


Share Artikel