4 Kebiasaan Baik Selama Puasa yang Jangan Ditinggalkan Setelah Lebaran

WowKerenViral ~ Sudah memasuki bulan puasa, puasa tahun ini tidak seperti puasa-puasa tahun sebelumnya. Puasa kali ini di tengah-tengah wabah virus corona, namun begitu kita tetap harus menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, menjalankan ibadah wajib dan sunah juga dengan sebaik-sebaiknya. Karena dibulan penuh Rahmad ini semua amalan akan dilipat gandakan.



Setiap bulan Ramadhan pastinya ada kebiasaan-kebiasaan baik yang kita kerjakan yang mungkin sebelum bulan Ramadhan tidak kita kerjakan. Hal ini dikarenakan bulan Ramadhan bulan penuh rahmad sehingga kita termotivasi untuk mengerjakan hal-hal yang baik selain ibadah itu sendiri. Namun begitu jangan sampai setelah bulan puasa berlalu kebiasaan tersebut ikut hilang. Berikut 4 kebiasaan baik selama puasa yang sebaiknya nggak kita tinggalkan meskipun bulan Ramadhan selesai.

1. Bangun pagi

4 kebiasaan baik


Selama bulan puasa pastinya bangun lebih awal untuk makan sahur, kemudian dilanjutkan dengan ibadah sholat subuh. Kebiasaan bangun pagi ini sebaiknya jangan ditinggalkan meskipun bulan Ramadhan berlalu.

2. Kontrol emosi


4 kebiasaan baik


Tidak hanya nahan lapar dan haus saja saat menjalankan puasa tetapi juga menahan amarah. Selama sebulan penuh kita diharuskan bisa mengontrol emosi saat puasa, kebiasaan baik ini tentunya sayang kalau hilang begitu saja setelah bulan Ramadhan selesai.

3. Dermawan


4 kebiasaan baik


Setiap amalan akan dilipat gandakan termasuk bersedekah, semakin banyak bersedekah pada bulan Ramadhan maka akan terasa semakin indah menjalankan ibadah puasanya. Kebiasaan baik ini tetap harus dipertahankan setelah bulan Ramadhan selesai.

4. Rajin ibadah


4 kebiasaan baik


Di bulan Ramadhan menjalankan ibadah akan lebih rajin, apalagi sholat magrib di Masjid sambil menunggu pembagian takjil gratis. Apapun ibadah yang dilakukan dan sudah rutin dan rajin sebaiknya jangan kendor saat bulan puasa usai.

Itulah 4 kebiasaan baik pada bulan Ramadhan yang sebaiknya jangan ditinggalkan walau bulan puasa usai melansir selipan. 

Share Artikel