Di Larang Gemuk, Ini 5 Aturan Aneh di Dunia

WowKerenViral ~ Aturan di setiap negara di dunia berbeda-beda, ketentuan hukum sampai ideologi negara juga berbeda. Bahkan budayanya pun berbeda, maka tidak heran jika ada aturan dari satu negara yang kita anggap nyeleneh atau tidak sesuai tetapi bagi mereka hal itu sesuai. 5 Aturan aneh yang dikeluarkan beberapa negara berikut ini terbilang aneh. Bahkan ada aturan dilarang gemuk, wow!.

aturan aneh


1. Pakaian Kamuflase Adalah Ilegal di Karibia

Negara-negara du karibia seperti arbados, Jamaika, St. Vincent dan St. Lucia, beberapa negara Afrika dan Arab Saudi melarang menggunakan pakaian berpola kamuflase jika tetap memakai maka akan didenda bahkan berpotensi dipenjara.

2. Pelarangan Game di Yunani

Sejak tahun 2002 pemerintah Yunani melarang permainan video game. Tujuan awalnya sebenarnya untuk menghentikan perjudian ilegal namun secara tidak sengaja juga menyebabkan larangan permainan video game.

3. Denda Gemuk di Jepang

Jepang mngeluarkan "Hukum Metabo" pada tahun 2008 silam, hukum ini cukup menambah pemikiran seseorang tentang salah satu keanehan di Jepang. Dalam hukum ini menyatakan ilegal menjadi gemuk, jika gemuk maka pemerintah dapat mendenda atau bahkan memenjarakan.

4. Kota Tuszyn di Polandia Melarang Winnie the Pooh Ada di Taman Bermain

Tahun 2014 di kota Tuszyn Polandia muncul aturan aneh yaitu melarang karakter Winnie the Pooh beserta kawan-kawan lainnya dipasang di taman bermain. Masyarakat merasa aneh dengan keputusan itu tapi ternyata maksud dari larangan tersebut ialah karena Winnie the Pooh yang tidak menggunakan celana dianggap menyalahi norma kesopanan.

5. Di Rusia Anda dapat Didenda Karena Mobil Kotor

Di kota Moskow, kota-kota besar lainnya di Rusia, pengemudi harus membawa mobil dalam kondisi bersih. Jika itu dianggap kotor maka akan diberhentikan atau ditilang. UU ini diberlakukan dengan maksud kalau mobil kotor bisa menutupi plat nomor kendaraan sehingga pak polisi sulit untuk melihatnya.

Nah itulah 5 aturan aneh yang ada di Dunia melansir dari tipstren.

Share Artikel