10 Anak Jenius di Dunia, IQ 210

WowKerenViral ~ Kepintaran seseorang merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak banyak anak-anak di dunia ini yang memiliki kepintaran diatas rata-rata atau biasa disebut anak jenius. Mereka terlahir dengan bakat yang mengagumkan, diusia yang masih sangat muda bahkan masih balita kemampuan mereka sangat jauh jika dibandingkan anak-anak biasa yang seusia.



Kemunculan anak jenius ini bahkan bisa disebut sebagai anak ajaib, bagaimana tidak masih balitpun mereka sudah memiliki kepintaran seperti orang dewasa. Banyak dari mereka setelah dewasa menjadi orang yang produktif, dengan kejeniusannya menjadi orang penting diberbagai lembaga dan juga memiliki title profesor.

Beberapa anak berikut ini termasuk anak jenius di dunia, mereka adalah anak yang paling pintar di dunia dalam bidang masing-masing, diantaranya :

1. Kim Ung Yong
2. Akrit Jaswal
3. Arfa Karim
4. Cleopatra Stratan
5. Aelita Andre
6. Saul Aaron Kripke
7. Gregory R Smith
8. Michael Kevin Kearney
9. Elaina Smith
10. Priyanshi Somani

Seperti apa profile anak jenius tersebut, berikut 10 anak jenius di dunia dari berbagai bidang.

10 Anak Jenius di Dunia 


10. Priyanshi Somani

anak jenius di dunia


Priyanshi Somani bisa disebut juga anak kalkulator matematika dari India. Mulai tertarik perhitungan Matematika sejak usia 6 tahun. Usia 11 tahun ia menjadi peserta termuda di Piala Dunia Perhitungan tahun 2010dan memenangkan semua gelar. Hebatnya lagi dia satu-satunya peserta melakukan akurasi 100% dalam penambahan, perkalian, akar kuadrat di kelima Piala Dunia Perhitungan hingga saat ini.

Menjadi pemenang "Pogo Amazing Kids Awards 2010" dalam kategori jenius. Kemudian namanya ditambahkan dalam Limca Book of World Records serta Guinness Book of World Records.

9. Elaina Smith

anak jenius di dunia


Anak jenius dalam hal komunikasi, berusia 7 tahun, ia adalah seorang penyiar radio termuda yang pernah ada. Salah satu stasiun radio begitu terkesan dan memberinya pekerjaan saat ia menelpon dan menasihati pendengar yang ingin mencampakkan pacarnya.

Ia mendapatkan slot mingguan di radio tersebut untuk memberikan tips kepada ribuan pendengar dewasa, wow. Penasihat kecil menangani masalah romansa dan memberikan solusi memilih pacar kepada ribuan pendengar dewasa.

8. Michael Kevin Kearney

anak jenius di dunia


Bayangkan, ia menjadi lulusan perguruan tinggi termuda saat usia masih 10 tahun. Anak jenius ini lahir tahun 1984 memecahkan beberapa rekor dunia dan mengajar di perguruan tinggi saat usia 17 tahun.  Michael mulai bisa berbicara saat usia 4 bulan, saat usia 6 bulan ia bahkan berbicara dengan dokter anak yang memeriksanya, “Saya mengalami infeksi telinga kiri” dan belajar membaca pada usia sepuluh bulan.

Tahun 2008 ia berhasil memenangkan kuis reality show Millionaire mendapatkan $ 1.000.000 pada acara tersebut.

7. Gregory R Smith

anak jenius di dunia


Gregory Smith lahir tahun 1990 telah sanggup membaca bahkan menghafal buku-buku diusia 14 bulan. Menjadi seorang mahasiswa diusia 10 tahun, dan ketika lulus ia adalah orang termuda yang menerima gelar master dari Universitas Of Virgina.

Ia melakukan perjalanan dunia sebagai aktivis perdamaian dan hak-hak anak dan mendapatkan Hadiah Nobel saat usia 12 tahun, Wow.

Gregory Smith adalah founder International Youth Advocates, organisasi perdamaian dan pemahaman dia antara kaum muda di dunia.

6. Saul Aaron Kripke

anak jenius di dunia


Kripke bocah New York lahir tahun 1940, menghabiskan masa kecilnya di Omaha, Nebraska. Kripke dianggap bocah ajaib karena belajar sendiri bahasa ibrani kuno saat usia 6 tahun. Diusia 9 tahun telah membaca karya Shakespeare yang lengkap. Menguasai masalah matematika kompleks sebelum lulus sekolah dasar.

Ia menulis teorema kelengkapan pertamanya dalam lgika modal saat usia 17 tahun, dan mempublikasikannya setahun kemudian. Tahun 1958 ia lulus dari Universitas Harvard dengan predikat summa cum laude dan bidang matematika. Kripke mengajar kursus logika tingkat pascasarjana di MIT terdekat selama 2 tahun.

5. Aelita Andre

anak jenius di dunia


Anak jenius berikutnya yaitu Aelita Andre yang mahir dalam seniman abstrak Australia. Lahir januari 2007, Aelita Andre sangat suka melukis, mulai suka melukis saat usia sembilan bulan. Pameran solo pertamanya di New York City tahun 2011 saat berusia 4 tahun.

4. Cleopatra Stratan

anak jenius di dunia


Cleopatra Stratan adalah anak jenius dibidang tarik suara. Lahir tahun 2002 di Moldova, saat usia 3 tahun lagunya dihargai 1000 euro per lagu, Wow. Cleopatra memegang rekor sebagai artis muda dengan bayaran tertinggi. Dia adalah artis termuda yang menerima penghargaan MTV dan artis termuda yang mencetak hit No.1 di suatu negara.

3. Arfa Karim

anak jenius di dunia


Arfa Karim seorang mahasiswa Pakistan dan ahli komputer, tahun 2004 ia menjadi Microsoft Certified Professional (MCP) termuda, hanya pada usia sembilan tahun. Mewakili Pakistan dalam forum Internasional salah satuny Konferensi Pengembang TechEd. Pernah menerima penghargaan dari presiden untuk Pride of Performance. Bahkan nama Taman sains di Lahore dinamakan sesuai namanya, Taman Teknologi Perangkat Lunak Arfa.

Ia pernah diundang oleh Bill Gates mengunjungi Kantor Pusat Microsoft di AS. Namun sayang ia meninggal tanggal 14 januari 2012 di Lahore dalam usia 16 tahun.

2. Akrit Jaswal

anak jenius di dunia


Akrit Jaswal anak jenius dengan IQ 146 yang berasal dari India. Ia adalah anak terpintar seusianya di India. Tahun 2000 ia mengejutkan public karena melakukan tindakan operasi kepada temannya yang menderita luka bakar ditangan.

Ia menjadi orang termuda yang diterima universitas kedokteran di India (Universitas Punjab), tepat pada usia 12 tahun.

1. Kim Ung Yong

anak jenius di dunia


Anak Paling Jenius didunia disandang oleh Kim Ung Yong, lahir 8 Maret 1962 di Korea. Ia memecahkan rekor buku Guinness dengan tingkat IQ 210. Usia 4 tahun mampu membaca bahasa Korea, Jepang, Inggris dan Jerman, juga memecahkan masalah kalkulus diferensial dan integral yang rumit.

Jadi Mahasiswa Fisika di Universitas Hanyang dari usia 3 tahun hingga 6 tahun. Usia 7 tahun diundang ke Amerika oleh NASA. Mendapatkan gelar Ph.D. dalam fisika di Colorado State University sebelum dia berusia 15 tahun. Benar-benar anak jenus di dunia.

Nah itulah 10 anak jenius di dunia pada masanya dan dianggap sebagai anak ajaib yang dilansir dari berbagai sumber.


Share Artikel