Benda dirumah Yang Bisa Picu Penyakit Kanker

WowKerenViral ~ Kanker salah satu penyakit yang banyak menyebabkan kematian, merupakan penyakit kronis yang sulit untuk dideteksi dini. Penyakit kanker timbul dari pertumbuhan sel yang abnormal, di Indonesia sendiri 70 persen kanker terdekteksi pada stadium lanjut.

penyakit kanker


Salah satu yang bisa memicu penyakit kanker yaitu udara yang tercemar dengan bahan kimia berbahaya. Akan tetapi tidak hanya kandungan kimia diudara saja yang bisa memicu kanker. Bahan kimia yang ada di dalam rumah kita ternyata juga bisa, seperti produk-produk yang mengandung bahan kimia yang kita gunakan sehari-hari. Barang-barang ini mengandung karsinogen seperti formalin, racun reproduksi dan pengganggu hormon.

Berikut beberapa barang dirumah yang bisa menyebabkan kanker, berdasarkan penelitian.

Parfum Ruangan

Anne Steinemann dari Universitas Washington mengatakan didalam parfum ruangan mengandung bahan kimia karsinogen dan racun lain yang tidak sesuai standart.

Selain itu, Penelitian NDRC atau Dewan Pertahanan Sumber Daya Nasional AS menyebut prafum ruangan bisa menyebabkan asma dan gangguan reproduksi. Maka dari itu sebaiknya gunakan pengharum ruangan yang alami tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Lilin

Lilin yang mengandung timah seperti lilin wewangian sangat berbahaya bagi kesehatan. Komisi Keamanan Produk Konsumen AS (CPSC) menyebut terlalu banyak terpapar dapat menyebabkan gangguan hormon, masalah perilaku, ketidakmampuan belajar, dan banyak masalah kesehatan lainnya. 

Shampo

Terlihat aneh memang, shampo yang biasa kita gunakan untuk membersihkan rambut teryata bisa memicu kanker. Tetapi keterangan ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, sebaiknya gunakan shampo yang menggunakan bahan natural.

Deodoran

Deodoran termasuk barang yang sering kita gunakan ternyata bisa memicu penyakit kanker. Kandungan yang membuat tubuh bertahan lama tanpa bau bisa membahayakan kesehatan. Zat dalam Deodoran mengandung  racun yang bisa berbahaya bagi tubuh.

Nah itulah beberapa barang dirumah kita yang bisa menjadi penyebab penyakit kanker melansir dari MALE. Selalu jalankan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.



close
Banner iklan disini