6 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kebahagiaan

WowKerenViral ~ Siapa yang tidak ingin merasakan kebahagiaan, pastinya semua orang mendambakan kebahagiaan karena dengan bahagia hidup lebih tentram. Namun kadang kita tidak menyadari perbuatan yang bisa merusak kebahagiaan. Berikut 6 perbuatan yang bisa menjadi penghalang kita meraih kebahagiaan.


kebiasaan buruk
img by lorensworld


1. Menyalahkan

Selalu menyalahkan orang lain bisa membuat hidup kita sengsara. Ini berarti tanda tidak memiliki kontrol diri yang baik. Singkirkan sifat seperti ini, kebahagiaan hidup ditentukan oleh diri sendiri.

2. Pikiran yang penuh kritikan

Jangan terlalu sering mengkritik atau memberikan protes karena tidak semua hal yang di lihat, dengar dan rasakan bisa dikritisi. Hal ini bisa menimbulkan aura negatif dalam diri, lakukan saja hal hal yang baik yang bisa menumbuhkan aura positif.

3. Selalu merasa tidak cukup

Berlatih untuk mencukupkan diri, menerima apa yang ada. Kabahagiaan akan lebih mudah dirasakan. Nafsu yang tidak terkontrol akan membuat selalu merasa kurang dan terus ingin memiliki.

4. Mengeluh

Terlalu banyak mengeluh akan menimbulkan pikiran negatif orang disekitar. Sehingga mereka akan perlahan menjauhi karena sikap ini. Tidak semua yang direncanakan akan mendapatkan hasil yang diharapkan. Carilah jalan keluar selanjutnya dan terus berpikiran positif.

5. Membandingkan

Jangan iri dengan kemampuan dan keahlian orang lain sehingga timbul perasaan membandingkan. Kemampuan masing-masing berbeda, selalu senantiasa bersyukur dengan yang dimiliki saat ini, hal itu akan membuat hati puas.

6. Tebar pesona

Selalu berpikiran bagaimana caranya agar disukai orang lain sangat tidak baik karena membuang waktu sia-sia. Terlihat baik dan menarik didepan orang itu wajar tetapi tidak perlu sampai berlebihan. Bergabunglah dengan orang-orang yang menerima kamu apa adanya.

Nah itulah 6 kebiasaan buruk yang bisa menghalangi kebahagiaan. Selalu berpikiran positif jalani semua apa adanya dan selalu bersyukur adalah kunci kebahagiaan. Semoga kita semua selalu diberi kebahagiaan.

Share Artikel