7 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Wanita di Masa Lalu

WowKerenViral ~ Di dunia ini masih ada negara yang melarang perempuan ikut pemilihan atau mengemudi mobil. Terlepas dari itu, di masa lalu, wanita berjuang untuk mencapai kesetaraan dengan pria. Berjuang untuk hal-hal yang dilarang untuk mereka.



Berikut ini tujuh hal yang tidak bisa dilakukan wanita di masa lalu.

1. Hak untuk memakai celana




Di Prancis wanita secara resmi mendapat hak untuk memakai celana panjang pada 1 Februari 2013. Sebelum itu, mereka harus bertanya kepada polisi terlebih dahulu, Wow.

2. Hak untuk dipilih




Tahun 1917, hanya ada beberapa negara yang mengijinkan perempuan untuk dipilih menjadi anggota pemerintahan. Selandia Baru menjadi negara pertama yang mengijinkan wanita menjadi bagian dalam pemerintahan pada tahun 1893. Pada tahun itu, Elizabeth Yates menjadi walikota Auckland.



3. Hak Ikut Pertandingan Olimpiade




Empat tahun berselang setelah pernyataan Baron Pierre de Coubertin, 'membiarkan atlet wanita berpartisipasi tidak praktis, tidak menarik, tidak estetika, dan tidak senonoh'. Wanita bisa mengikuti pertandingan di Olimpiade Paris tahun 1900, enam wanita bermain tenis, dan delapan wanita memamerkan keterampilan mereka di golf.

4. Dapatkan pekerjaan





Hingga tahun 1964, pengusaha di seluruh AS bebas untuk menolak lamaran pekerjaan atau promosi wanita mana pun hanya berdasarkan fakta bahwa mereka bukan pria.

5. Dapatkan karir militer




Sampai 1976 tidak ada wanita yang diizinkan untuk menginjakkan kaki di akademi militer. Karena mereka dianggap tidak pantas.

6. Gunakan KB




Sampai tahun 60an ilegal bagi wanita untuk minum pil KB. Banyak anak banyak rejeki he he.

7. Menjadi astronot




Berkat Sally Ride, yang pada 1978 menjadi astronot wanita pertama, setiap gadis kecil saat ini bisa memiliki cita-cita untuk menjadi astronot.

Nah itulah 7 hal yang tidak boleh dilakukan wanita di masa lalu dilansir dari brainberries. Tentunya masih banyak lagi yang dilarang bahkan sampai saat ini masih ada.












Share Artikel