Banyak yang Salah Kaprah, Ternyata Rumah Nobita Mahal Banget

WowKerenViral ~ Penggemar Anime pastinya tahu dengan Doraemon, anime legend yang sampai saat masih terus di tayangkan ditelevisi. Anime ini sudah jadi tontonan yang disukai anak-anak dari tahun 70-an sampai sekarang.

rumah nobita


Anime Doraemon ini bercerita tentang persahabatan antara Nobita dan Doraemon robot dari masa depan. Keluarga Nobita dikenal sebagai keluarga sederhana yang menempati rumah tidak besar seperti temannya Nobita, Suneo.

Namun ternyata banyak yang salah tentang perekonomian keluarga Nobita. Banyak yang beranggapan rumah Nobita biasa saja padahal rumah Nobita mahal banget.

Ternyata harga rumah Nobita ditaksir senilai Rp. 9 milliar jika dikonversi dengan mata uang Yen saat ini. Harga itu dikalkulasi dari setiap ruang, perabotan dan lokasi tempat tinggalnya.

Melansir era.id, SOW seorang penulis Novel yang mengkalkulasi mengatakan diera 1970-an rumah biasa dua lantai yang terletak di Nerima Ward, Tokyo, harganya ditaksir kisaran 70 juta yen.

"Tetap saja, nilai hipoteknya sekitar 200.000 yen per bulan (Rp25.936.000). Ayah Nobita pasti punya gaji yang oke. Sebelum ada yang bilang, 'bukannya mereka menyewa rumah itu?' harga sewa untuk rumah seperti ini kira-kira 160.000 yen (Rp20.748.800) memperhitungkan harga dasar rumahnya," katanya.

Diorama rumah Nobita, bisa dilihat di museum pengarang komik Doraemon, Fujiko Fujio  di prefektur Kanagawa, Jepang.

Berikut tampilan perbandingan ruangan rumah Nobita di anime dan Miniaturnya.

rumah nobita

rumah nobita

rumah nobita

Ternyata rumah Nobita tidak seperti yang diperkirakan, rumahnya termasuk rumah yang mahal.


Share Artikel