7 Hal Ini Harus di lakukan di Pagi Hari Agar Semangat

WowKerenViral ~ Menjalani hari dengan semangat harus diawali dengan beberapa kegiatan di pagi hari yang bisa menumbuhkan semangat. Beberapa kegiatan ini bisa dilakukan sebelum jam sepuluh pagi, mulai dari bangun pagi.





Lakukan kegiatan ini di pagi hari agar tidak ada lagi kata-kata 'i hate monday' dan hate hari-hari yang lain. Berikut 7 cara menumbuhkan semangat menjalani kegiatan setiap hari.

1. Meditasi

Awali bangun dengan meditasi sejenak, menarik napas dalam dan pelan secara sederhana. Jangan malah buka smartphone atau laptop yang ada malah menambah beban pikiran di awal pagi.

2. Bersyukur

Syukur cara terbaik untuk hidup bahagia. Selalu bersyukur di awal pagi, memikirkan semua anugerah yang telah diberikan Tuhan maka kita akan merasa beruntung sekali. Dengan begitu akan lebih semangat menjalani hari.

3. Melakukan perencanaan

Perencaan perlu dibuat untuk menjalani hari dengan teratur tidak kelabakan. Perlu dipikirkan juga kegiatan-kegiatan yang tidak masuk dalam rencana. Lakukan pekerjaan serius tapi santai dan santai tapi serius.

4. Hidrasikan tubuh

Selama tidur tubuh kekurangan cairan, segeralah minum ketika habis bangun tidur. Dalam buku The Body Ecology Diet dikatakan perlunya minum air berkualitas setengah dari keseluruhan asupan air harian selama pertengahan pagi.

Manfaat lain bisa mengusir racun, tidak mudah lapar dan mengurangi sakit kepala pasca bangun tidur. 

5. Peregangan

Lakukan peregangan atau olah raga ringan untuk melepaskan pegal-pegal, meningkatkan kelenturan, melancarkan sirkulasi darah dan udara dalam tubuh.

6. Mendengarkan musik

Dengarkan musik agar membuat suasana hati senang. Menurut penelitian tahun 2013 musik membuat partisipan merasa regulasi suasana hati yang bagus dan self-awareness atau kesadaran diri.

Dengarkan musik favorit akan menambah performa lebih termotivasi menjalani kegiatan seharian.

7. Tersenyum

Coba belajar tersenyum paska bangun tidur karena senyuman bisa membuat selalu bersemangat dan berpikir positif. Tersenyumlah pada orang sekitar kala sudah keluar dari rumah.

Nah itulah 7 cara menumbuhkan semangat menjalani kegiatan setiap hari. Melansir berbagai sumber.
close
Banner iklan disini