Cara Simpel Menjaga Berat Badan

WowKerenViral ~ Banyak orang yang mengalami kesulitan menjaga berat badannya tetap ideal karena memang lebih sulit menjaga berat badan dibandingkan menaikkan berat badan secara signifikan. Semua itu tergantung gaya hidup sehat masing-masing orang.

berat badan



Menanamkan gaya hidup sehat bagi banyak orang memang masih sulit. Menjaga pola makan, makan makanan sehat dan juga rutin berolah raga butuh komitmen yang kuat untuk menjalankannya. Padahal kita tahu hal tersebutlah yang bisa menjaga berat badan dan tubuh tetap bugar dan sehat.

Tubuh sehat berarti bebas dari berbagai penyakit, tidak ada keluhan fisik jadi bisa bebas beraktivitas. Akan tetapi pada kenyataannya walau tidak ada keluhan tubuh masih terasa cepat lelah, mengantuk, lemas. Hal ini dikarenakan asupan Gula, Garam, Lemak (GGL) masih berlebih.

Melansir Male, menurut data WHO 70 persen orang zaman sekarang terkena penyakit tidak menular. Dibandingkan zaman dulu banyak orang terkena penyakit menular. Di Indonesia sendiri penderita penyakit tidak menular stroke, jantung, dan diabetes tinggi.

Kenapa banyak yang terkena penyakit tidak menular karena metabolisme tidak lancar dan berat badan berlebih. Kedua faktor itulah pemicu penyakit tidak menular stroke, jantung, dan diabetes.

Menurunkan berat badan secara umum dengan cara mengurangi porsi makan, atau malah mengurangi jumlah waktu makan. Akan tetapi cara tersebut tidak untuk setiap individu karena ada orang yang memang suka atau doyan makan.

Ada cara simpel untuk mengontrol berat badan yaitu dengan membatasi gula-garam Lemak. Hitung konsumsi gula, gula pasir dan juga gula hidden yang tergandung dalam makanan sehari-hari. Perhitungannya, gula: 50 gram atau 4 sdm, garam: 1 sdt, dan lemak: 5 sdm/57 gram. 



Share Artikel