5 Ramalan Kiamat Yang Bikin Heboh, Namun....

WowKerenViral ~ Tanggal 21 Desember 2012 lalu sempat menjadi heboh karena diramalkan akan terjadi kiamat.

Ternyata ramalan kiamat yang berasal dari suku maya itu hanyalah hoax tidak terjadi apa-apa.


ramalan kiamat



Hari akhir atau kiamat hanya Tuhan yang tahu akan tetapi masih banyak orang yang berani meramalkan kapan kiamat itu terjadi.

5 ramalan kiamat berikut ini merupakan beberapa aksi seseorang yang mencoba meramalkan terjadinya kiamat, namun hal itu hanya hoax belaka.

1. Ramalan Kiamat Mormon 1891

Pendiri gereja Mormon bernama Joseph Smith mengklaim telah berdialog dengan Tuhan dan mengatakan bahwa Bumi akan segera berakhir 56 tahun kemudian atau tepatnya tahun 1891. Namun hal itu tidak terjadi.

2. Ramalan Kiamat 22 Oktober 1844

Pengkhotbah aliran Millerite bernama Samuel S. Snow meramalkan dunia akan berakhir pada 22 Oktober 1844 sesuai kitab Daniel.

Banyak orang percaya kemudian menyerahkan materi agar selamat dari kiamat. Namun tidak terjadi apa-apa.

3. Ramalan Kiamat 1997

Paranormal Art Bell membentuk sekte yang disebut “Gerbang Surga”, menurut sekte itu Bumi akan segera berakhir segera pada tahun 1997.

Namun kejadiannya malah bertolak belakang, 39 anggota sekte tersebut malah melakukan bunuh diri massal pada 26 Maret 1997.

4. Ramalan Kiamat 5 Mei 2000

Penulis buku “5/5/2000 Ice:the Ultimate Disaster” Richard Noone menulis bahwa bumi akan mengalami penurunan suhu yang drastis sehingga kembali ke zaman es. Ia juga menyebut manusia akan mengalami kebinasaan setelah memasuki zaman es.

5. Ramalan Kiamat 21 Mei 2011

Harold Camping Seorang pengkhotbah radio mengatakan bencana besar akan terjadi pada tanggal 21 Mei 2011. Bagi yang mempercayainya akan selamat akan tetapi ramalannya gagal total.

Nah itu 5 ramalan kiamat yang cukup bikin heboh tapi ternyata tidak terbukti. Dilansir dari tipstren.