Diluar Dugaan, Begini Respon Gibran Terkait Jokowi Dihina Kodok

WowKerenViral ~ Mengenai pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sedih Jokowi dihina, Gibran sebagai anak dan juga kader PDIP dimintai pendapatnya. Gibran Rakabuming Raka, merespons santai berbagai olokan yang dialamatkan kepada bapaknya.



gibran



Menurut putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan kader PDIP seperti ayahnya ini, 'olok-olok' bagian dari risiko yang harus ditanggung seorang pejabat publik.

"Ya nggak apa-apa. Sudah risiko. Udah biasa juga," kata Wali Kota Solo tersebut saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (20/8).

Perihal suara-suara sumir tentang bapaknya, keluarga Jokowi tidak terlalu ambil pusing.

"Keluarga nggak gimana-gimana. Kita nggak pernah lapor, nggak pernah protes. Biasa aja," katanya.

Melansir CNNIndonesia, Presiden Jokowi dan anggota keluarga tidak pernah melaporkan ke polisi mengenai penghinaan kepada Jokowi. Seringnya laporan dibuat oleh relawan dan simpatisan Jokowi.

"Apa ada toh? Kayaknya enggak ada. Kurang gawean (kurang kerjaan)," ujar ayah dua anak tersebut.

Gibran menyarankan pendukung dan simpatisan agar melakukan hal-hal produktif tidak terlalu responsif menanggapi hinaan kepada Jokowi.

"Sekarang kan masa pandemi, kita fokus ke kegiatan-kegiatan produktif saja. Membantu satu sama lain. Kalau ngurusi yang begitu-gitu nggak ada habisnya," kata pria yang sebelumnya lebih dikenal sebagai pengusaha kuliner sebelum masuk ke dunia politik.