Jokowi, Belajar Tatap Muka dilakukan jika Semua Pelajar Sudah Vaksin

WowKerenViral ~ kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa dilakukan apabila para pelajar telah di suntik vaksin Covid-19 ujar Presiden Joko Widodo.


jokowi vaksin covid



Pernyataan ini disampaikan kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan secara virtual saat ia meninjau vaksinasi pelajar dari rumah ke rumah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Pak Bupati saat itu menyampaikan pesan dari pelajar kepada Pak Jokowi yang meminta sekolah tatap muka dilakukan kembali jika seluruh pelajar sudah divaksinasi.

Jokowi pun memberikan tanggapan melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden. 

"Jadi semuanya, untuk semua pelajar di seluruh Tanah Air, kalau sudah divaksin silakan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena kan surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri sudah ada," 

"Kita semuanya harus hati-hati, jangan sampai nanti lepas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar Covid-19. Ini harus kita hindari. Saya titip memakai masker ini harus meskipun sudah divaksin, tetap karena yang namanya virus Corona ini selalu bermutasi,"

Dalam tanggapan tersebut tidak lupa Pak Jokowi berpesan agar para pelajar tetap waspada penularan Covid-19 dan taat dengan Protokol Kesehatan (Prokes). Tetap disiplin memakai masker meski sudah divaksin

Ia juga menambahkan, "Dulu kita enggak nyangka bahwa kita pikir hanya ada varian yang pertama. Tahu-tahu keluar varian delta yang sangat menular sekali. Oleh sebab itu, saya titip semuanya kepada anak-anak tetap belajar. Secara daring tetap belajar tapi kalau nanti sudah bisa tatap muka pakai masker jangan dilupakan," ujar Jokowi.

Sebanyak 26.705.490 orang siswa usia 12-17 tahun jadi sasaran pemerintah untuk vaksinasi. Dilansir kompas hingga 18 Agustus 2021, 2.402.392 orang disuntik tahap pertama dan 917.694 orang yang mendapatkan dosis kedua.




close
Banner iklan disini