4 Hal yang Membuat Masyarakat Jepang Iri dengan Indonesia

WowKerenViral ~ Kita tahu negara Jepang adalah salah satu negara maju di dunia, perkembangan perekonomiannya dan juga teknologinya adalah yang terbaik di dunia. Banyak perusahaan-perusahaan besar jepang yang ada di hampir semua negara di dunia. 


masyarakat jepang



Negara jepang juga terkenal dengan kedisiplinannya, budaya disiplin di negara ini jadi salah satu yang terbaik di dunia. Namun begitu tidak ada sesuatu yang sempurna, negara maju dan hebat seperti Jepang pun merasa iri dengan negara lain terutama Indonesia.

kok bisa iri dengan Indonesia padahal dari segi ekonomi dan teknologi sangat berbeda jauh. Penasara bukan?, berikut hal yang membuat jepang iri dengan Indonesia :

1. Suasana Di Sekolah

Persaingan dan perundungan (bullying) di sekolah jepang sangat banyak bahkan seperti suatu hal yang biasa. Banyak terjadi kasus bunuh diri akibat perundungan atau bullying. Karena sudah menjadi habbit maka susah untuk dihilangkan. 

Hal inilah yang membuat Jepang iri dengan Indonesia, Aktivitas sekolah di Indonesia cukup menyenangkan berbeda dengan sekolah di jepang. Walau ada beberapa kasus perundungan namun perilaku ini tidak mengakar. 

2. Jam Kerja

Pendududk jepang sangat gila dengan kerjaan, waktu mereka habis untuk bekerja. Bangun pagi, berangkat kerja sampai lembur. Lembur sudah jadi kebiasaan disana mereka malah merasa aneh jika pulang kantor tepat waktu.

Jelas-jelas berbeda dengan di Indonesia, banyak hari libur dan cuti yang diberikan oleh pemberi kerja. Selain itu banyak para pekerja yang terbiasa datang terlambat dan pulang cepat. Tapi ada juga sich yang disiplin tepat waktu.

3. Iklim Tropis

Masyarakat jepang suka dengan pantai akan tetapi mereka hanya bisa pergi saat musim panas tiba. Sedangkan di Indonesia bisa pergi kepantai di musim apapun. Banyak sekali pantai yang indah di Indonesia.

4. Waktu Istirahat

Hal yang biasa para karyawan Jepang tertidur di transportasi umum. Hal ini dikarenakan waktu istirahat yang sedikit, kerjaan yang padat sehingga jadi kelelahan. 

Ada waktu luang sedikit saja dimanfaatkan untuk istirahat bahkan karyawan bisa beristirahat di toilet untuk menghilangkan rasa kantuk mereka.

Setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangan, itulah beberapa hal yang membuat masyarakat Jepang iri dengan Indonesia. Melansir pojoksatu.