Penelitian, Bahaya!! Simpan Telur Dalam Kulkas

WowKerenViral ~ Kulkas alat elektonik yang sangat bermanfaat untuk menyimpan makanan. Jadi wajar bukan hal aneh jika menyimpan bahan makanan di dalam kulkas atau makanan agar tahan lama.

Seperti bahan makanan lain, telur juga sering disimpan di dalam kulkas agar tahan lama dan tetap segar.


telur dalam kulkas



Tapi ternyata menyimpan telur didalam kulkas adalah kesalahan besar loh. Sebuah penelitian menunjukkan bahayanya telur disimpan di dalam lemari es atau kulkas.

Penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Food Protection itu menjelaskan bahwa menyimpan telur di dalam kulkas akan menurunkan jumlah gizi di dalamnya. 

Kandungan protein, enzim dan mineral akan hilang, jika Telur disimpan di ruangan dengan suhu rendah.

Apabila semua kandungan nutrisinya hilang makan telur tersebut tidak akan memberikan apa-apa pada tubuh bahkan bisa menimbulkan penyakit.

Melansir Tipstren, dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa telur yang disimpan di dalam kulkas bisa terkontaminasi bakteri salmonella.

Salmonella merupakan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit menular, seperti tipus, gangguan pencernaan dan penyakit lainnya.

Gimana?, sudah tahukan kalau ternyata tidak baik menyimpan telur di dalam kulkas. Sebaiknya memang dihindari agar kesehatan terjaga, simpan di ruangan yang suhunya tidak dingin.