Probowo : Indonesia harus belajar dari Pemimpin Cina

WowKerenViral ~ Dalam rangka memperingati 50 tahun Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Prabowo menyampaikan Pidato Kebangsaan Ketua Umum Partai Politik. 





Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) meminta bangsa Indonesia belajar dari para pemimpin China. Dalam 45 tahun terakhir ini mereka sukses membangun negaranya.

"Kita harus jujur dan mengakui apa yang dilakukan pemimpin-pemimpin Tiongkok dalam 45 tahun ini adalah sesuatu yang harus kita pelajari," kata Prabowo, Senin (16/8).

50 persen penduduk dunia dan produktivitas berada dan berasal dari negara yang terletak di kawasan Indo-Pasifik ini. Mau tidak mau Indonesia harus melihat China, menurut Prabowo.

"Mau tidak mau, kita lihat Tiongkok telah melakukan pembangunan yang hampir tidak pernah terjadi dalam sejarah manusia," tutur Prabowo.

Negeri tirai bambu berhasil mengentaskan kemiskinan dalam 40 tahun atau satu generasi. Ujar Prabowo.

Dulu hanya 1 persen masyarakat china yang memiliki ekonomi yang cukup, 99 persen masyarakat China hidup di bawah garis kemiskinan.

"Ini one generation mereka membalik piramida itu, 1 persen di bawah kemiskinan, 99 persen keluar dari situ," tutur dia yang juga Ketua Umum Gerindra tersebut.

Prabowo kemudian meminta pakar-pakar yang berada di lembaga CSIS agar mengkaji cara China bisa membalik keadaan di dalam negerinya.

Dilansir CnnIndonesia, Menurut Parbowo tidak perlu ikut ideologinya china karena tidak sesuai dengan Indonesia. 

"Mereka konsekuen, mereka bekerja benar-benar untuk menghilangkan kemiskinan, mereka bekerja keras untuk merebut sains dan teknologi, mendidik rakyat mereka dengan benar dan keras," ujar dia yang pernah menjadi Pangkostrad tersebut.



close
Banner iklan disini