Menu Ecommerce Twitter Akan Hadir, Bisakah Menyaingi Web Ecommerce?

WowKerenViral ~ Era belanja online terus berkembang, teknologi belanja online terus bermunculan. Mulai dari web marketplace sampai halaman social media yang bisa dimanfaatkan untuk transaksi jual-beli. 


ECommerce Twitter



Kita tahu social media seperti facebook sudah bisa melakukan transaksi jual beli dengan fitur marketplacenya. Pemanfaatan menu commerce memang sangat tepat untuk web social media yang memiliki banyak pengunjung dan terkait satu sama lain.

Tidak mau kalah dengan facebook, twitter juga mengembangkan berbagai alat belanja baru Ecommerce Twitter yang akan menyediakan daftar produk langsung. Pada profil bisnis di aplikasi nantinya pengguna bisa menyimpan daftar produk yang akan dijual dan melakukan pembelian, langsung dari konten yang di-tweet di aplikasi.


Ecommerce twitter



Seperti yang terlihat contoh diatas, beberapa pengguna sekarang bisa melihat tab 'Pembelian' baru muncul di daftar fungsi Twitter mereka. Jika menu ini di akses akan muncul catatan langganan atau pembelian yang telah Anda bayar di aplikasi.

Daftar produk Twitter saat ini sedang dikembangkan di beberapa bidang – pertama, ada panel tampilan produk baru untuk Profil Profesional, yang saat ini sedang diuji oleh Twitter dengan sejumlah bisnis kecil di AS.


Ecommerce Twitter



Seperti yang terlihat dalam mock-up yang dibagikan oleh Twitter , Profil Profesional akan memiliki tampilan panel baru yang dapat disesuaikan, di atas umpan tweet dapat menampilkan informasi bisnis tambahan, daftar App Store, galeri gambar, atau satu set produk dalam carousel Toko.

Dilansir socialmediatoday, Twitter meluncurkan pengujian langsung modul Toko baru pada bulan Juli, yang memungkinkan pengguna untuk:

“… telusuri carousel produk dan ketuk satu produk untuk mempelajari lebih lanjut dan membeli -- langsung dari browser dalam aplikasi, tanpa harus keluar dari Twitter ”.


Ecommerce Twitter


Selain itu, Twitter juga menguji tampilan produk dalam tweet , menyediakan cara lain untuk mendorong respons langsung dari aktivitas tweet Anda.

Ecommerce Twitter


Dengan adanya menu Ecommerce Twitter otomatis menambah kemudahan bagi konsumen untuk bertransaksi jual-beli. Dan tentunya persaingan di dunia belanja online semakin menarik, kita tunggu saja menu Commerce Twitter ini.