8 Negara Dengan Biaya Perawatan Kesehatan Termahal

WowKerenViral ~ Fasilitas dan kualitas kesehatan di setiap negara berbeda-beda. Umumnya masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah, biaya kesehatan ini bisa melalui asuransi kesehatan yang dikeluarkan pemerintah dan juga pembayaran pajak. 






Setiap biaya yang dikeluarkan negara bisa menentukan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakatnya dan bidang kesehatan negara secara keseluruhan.

Pertanyaan-pertanyaan tentang biaya asuransi kesehatan, kualitas, layanan kesehatan dari pemerintah selalu jadi diskusi rutin di pemerintahan dan jadi topik menarik untuk diulik para warganet.

Diantara negara-neraga lain Indonesia termasuk murah untuk layanan kesehatannnya. Kira-kira Negara mana yang memiliki layanan kesehatan paling mahal saat ini?

8. Australia


asuransi kesehatan


Australia menawarkan asuransi publik selain asuransi swasta yang dapat dibeli oleh penduduk sebagai cadangan. Negara ini menyediakan salah satu sistem perawatan kesehatan terbaik di dunia, menurut Health.gov. Australia merupakan salah satu negara yang memiliki harapan hidup terpanjang di dunia. Pilihan Mediacare dengan biaya rendah sekitar $5.000 per orang. 

7. Belanda


Asuransi Kesehatan



Pemerintah Belanda nenetapkan sistem perawatan kesehatan universal, semua penduduk harus mendapatkannya. Asuransi untuk anak-anak di bawah 18 tahun gratis, tetapi orang dewasa membayar premi bulanan seperti di Indonesia. Pemerintah mengontrol paket dasar, jumlah dasar yang dihabiskan untuk perawatan kesehatan adalah $ 5.000 per orang.

6. Swedia





Sistem kesehatan Swedia ada yang didanai pemerintah tetapi juga ada asuransi kesehatan swasta. Biaya medis adalah fokus hukum Swedia, yang membutuhkan batasan untuk prosedur khusus dan konsultasi rutin. Swedia terkenal dengan layanan kesehatan bersalinnya. Dengan sistem kerja yang mengizinkan cuti 480 hari dengan 80 persen dari gaji mereka dijamin setelah mereka kembali, mampu menurunkan angka kematian bayi dan meningkatkan harapan hidup. Biaya perawatan kesehatan sampai $5.500 per orang.

5. Jerman




Sistem perawatan kesehatan Jerman yang sudah lama berdiri adalah kombinasi dari publik dan swasta. Yang menonjol di Jerman adalah layanan kesehatan yang diberikan kepada semua orang. Tidak hanya wajib bagi penduduk di negara itu, tetapi dengan pemerintah membayar hampir $6.000 per orang, itu berhasil menjaga biaya perawatan kesehatan lebih rendah untuk semua yang terlibat.

4. Norway




Norwegia membayar lebih dari $ 6.000 per orang dan dioperasikan oleh pemerintah pusat. Individu membayar untuk perawatan kesehatan mereka, termasuk pemeriksaan tahunan, tetapi begitu Anda mencapai batas tertentu, dana pemerintah masuk. Wanita hamil dan anak-anak di bawah usia 16 tahun menerima perawatan kesehatan gratis.

3. Swiss





Perawatan kesehatan di Swiss hanya ditanggung oleh penduduk dengan perusahaan asuransi swasta. Terlepas dari pengaturan perawatan kesehatan swasta, negara menghabiskan sekitar $7.000 per orang untuk membuat program kesehatannya efektif.

2. Luksemburg




Negara ini bertanggung jawab atas 99 persen penduduknya dengan $8.000 per orang. Mereka juga menawarkan sistem asuransi kesehatan yang tersedia tanpa biaya serta sumber daya pribadi bagi mereka yang menginginkan pertanggungan lebih lanjut. 

1. Amerika Serikat


Asuransi Kesehatan



Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mengatakan Amerika Serikat memiliki kesehatan tertinggi di dunia, dengan sekitar $ 10.500 per orang. Dengan sistem yang sebagian besar merupakan asuransi kesehatan swasta. Menurut Konferensi Nasional Legislatif Negara Bagian (NCSL), premi tahunan per keluarga untuk perawatan kesehatan pada tahun 2018 adalah sekitar $20.000.