Manfaat Posisi Tidur Miring Kiri

WowKerenViral ~ Tidur adalah aktivitas penting bagi manusia, setiap manusia perlu tidur yang cukup agar badan lebih segar setelah rutinitas seharian. Tapi ternyata tidak hanya waktu tidur yang cukup, posisi tidur yang baik juga bisa bermanfaat bagi tubuh kita. Seperti posisi tidur miring kiri yang lumayan banyak manfaatnya.


tidur miring kiri


Beberapa posisi tidur seperti miring kanan, telentang, tengkurap punya manfaatnya masing-masing. Kali ini yang jadi pembahasan kita adalah manfaat tidur miring kiri. Apa saja manfaatnya bagi tubuh kita?.

Berikut Manfaat tidur miring kiri : 


Mengurangi mendengkur

Mungkin anda bosan mendengar pasangan mengeluh tentang dengkuran atau ngorok yang mengganggu sepanjang malam? Anda mungkin bisa mengontrolnya dengan tidur miring ke kiri. Jika anda tidur telentang jelas suara mendengkur / ngorok akan lebih keras. Hal ini karena lidah, mulut, dan rahang benar-benar rileks saat tidur sehingga saat tidur telentang menyebabkan dengkuran lebih keras.

Membantu melawan refluks asam

Makan terlalu banyak sebelum tidur bisa menyebabkan refluks asam sepanjang malam. Menurut Para ahli harus tidur miring kiri agar dapat membantu mengurangi perasaan itu.

Baik untuk Wanita hamil

Wanita yang sedang hamil sering disarankan untuk tidur miring kiri. Mengapa? karena kalau tidur miring ke kanan, rahim akan menekan hati yang ada di sisi kanan tubuh.

Membantu kelenjar getah bening Anda

Bahkan kelenjar getah bening Anda mendapat manfaat dari tidur miring kiri. Ini membantu tubuh Anda menyaring cairan melalui tubuh Anda lebih cepat. Kalau tidur miring ke kanan? Ini bisa membuat kelenjar getah bening Anda bekerja lebih lambat.