5 Festival Unik yang Seru

WowKerenViral ~ Setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda, begitu juga dengan festival. Banyak negara yang merayakan festival setiap tahunnya. Perayaan ini rutin diselengarakan setiap tahun. Dari banyaknya festival ada beberapa festival unik yang sangat menghibur.


5 festival unik


Berikut beberapa festival unik di berbagai negara yang cukup menarik untuk di lihat.

5 Festival Unik


Nakizumo Crying Baby Festival


festival unik bayi



Festival unik pertama yaitu festival tahunan di Jepang yang bernama Naki Sumo. Sesuai namanya festival ini melibatkan para pesumo. Masing-masing para pegulat Sumo menggendong bayi, bayi yang pertama kali menangis maka dianggap bayi yang mendapat penuh berkah dan penghormatan.  

Las Fallas, Festival Api

festival unik kembang api


Festival unik kedua dari negara Spanyol ini mempertunjukkan kembang api dan bunyi dentuman ledakan. Beragam kembang api, suara menggelegar dan asap memenuhi udara area festival. Ada juga patung-patung aneka bentuk yang diledakkan. Suasana terang benderang merah menyala.

Boryeong Mud Festival

festival unik mandi lumpur


Festival unik ketiga dari Korea Selatan tepatnya di kota Boryeong sekitar 200 km selatan Seoul, Korea Selatan. Festival ini adalah festival lumpur, pertama kali diadakan pada tahun 1998, pada 2007 sekitar 2,2 juta pengunjung ke Boryeong untuk menyaksikan festival ini. Festival ini sangat menarik terdiri dari gulat lumpur, mandi di lumpur, meluncur di lumpur dan pemilihan raja lumpur. Lumpur dianggap memiliki khasiat khusus bagi tubuh.

Baby Jumping Festival

festival unik lompat bayi


Festival unik keempat masih dari spanyol yaitu El Colacho. Festival ini sudah ada sejak tahun 1620 diadakan setiap tahun untuk merayakan hari raya Katolik Corpus Christi di Castrillo de Murcia, Sasamón, provinsi Burgos. Bayi-bayi diletakkan diatas matras atau kasur kemudian para ayah memakai pakaian menyeramkan melompat diatasnya. Mereka percaya cara ini bisa mendatangkan nasib baik mengusir nasib buruk serta menyehatkan bayi.

Festival Warna, Holi

festival unik warna


Festival unik kelima dari India, festival warna warni biasa diselengarakan awal bulan maret menyambut datangnya musim semi. Inti festival ini bergembira dengan warna, orang-orang saling melempar pewarna. Festival yang menyenangkan dipercaya mampu menghapus amarah dan mempererat rasa persaudaran. 



close
Banner iklan disini