Begini Cara mengunduh Stories Instagram di iOS dan Android

WowKerenViral ~ Instagram stories adalah fitur instagram yang sangat populer saat ini. Tercatat setiap harinya lebih dari 500 juta pengguna Stories aktif di seluruh dunia.




Berbagi konten cerita dengan video memang lebih menarik dibandingkan dengan gambar yang biasa di upload di instagram feeds. Video lebih interaktif menjalin kedekatan dengan para followers.

Lebih menariknya lagi stories instagram ini bisa di share ke platform berbeda seperti facebook. Tidak heran memang karena instagram dimiliki oleh facebook.

Postingan gambar dan video di stories hanya bertahan selama 24 jam saja, setelah itu akan menghilang selamanya. Namun sebenarnya postingan tersebut masih bisa diakses di arsip pribadi dan bisa ditampilkan sebagai "highlight" di halaman profil.

Dilansir dari digitaltrends, anda dapat menyimpan postingan gambar, video di stories anda ke perpustakaan foto di ponsel anda dengan mengunduh video atau gambar tersebut. Bisa digunakan untuk posting kembali ke platform media social yang lain seperti twitter.

Namun beda cerita jika anda ingin download stories instagram orang lain, mungkin karena ngefans atau suka dengan stories mereka. Untuk hal ini dibutuhkan tools tambahan tidak bisa langsung melalui instagram.

Jika postingan stories berupa gambar mudah saja, bisa dengan menggunakan fitur handphone screen capture. Tetapi tidak berfungsi jika postingan video, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga.

IOS

Masuk App store kemudian download aplikasi Repost Story for Instagram. Aplikasi ini cukup mudah, cukup berikan akses ke perpustakaan foto Anda dan kemudian cari nama pengguna Instagram.

Aplikasi ini juga bisa menggunakan user anonim sehingga pemilik video stories tidak akan tahu kalau anda menonton storiesnya.

Android

Untuk paltform Android bisa menggunakan aplikasi Story Saver tersedia gratis di Google Play Store. Seperti dengan Repost Story di iOS, Anda harus masuk ke akun Instagram Anda untuk memulai.

Stories dari followers anda akan tampil semua di halaman utama. Pilih foto atau video yang ingin di download kemudian klik simpan.

Hasil donwload akan tersimpan di folder story saver di album foto ponsel anda.

Perlu di ingat sebaiknya ijin terlebih dahulu kepada pemilik storiesnya sebelum anda mendownload dan memposting ulang. Tetap jaga etika di dunia online dengan menghargai karya-karya pemilik konten.


Share Artikel

0 Response to "Begini Cara mengunduh Stories Instagram di iOS dan Android"

Posting Komentar