Singkirkan 5 Benda ini dari Meja Kerja, Bikin Hilang Fokus

WowKerenViral ~ Saat bekerja di kantor dibutuhkan konsentrasi untuk menyelesaikan kerjaan, agar target kerjaan bisa selesai tepat waktu. Namun untuk menjaga agar tetap fokus tidak mudah, apalagi kita berada satu ruangan dengan teman kerja, meja yang saling berhadapan atau bersebelahan.





Untuk menghindari hal-hal kecil yang bisa memecah konsentrasi kita, dilansir dari idntimes, berikut 5 benda yang harus disingkirkan dari meja kerja kita.

1. Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan sudah semestinya ada di ruangan kantor kita, agar ruangan bisa tetap segar dan wangi. Anda yang suka dengan wangi-wangian mungkin tidak masalah, lain halnya jika teman anda tidka suka atau mungkin punya alergi bau. Maka sebaiknya disingkirkan agar tidak memecah konsentrasi kamu dan teman kamu karena hal sepele ini.

2. Makanan Sisa

Sesibuk apapun kita jangan sampai meninggalkan sisa makanan dimeja kerja kita, karena bisa mengganggu rekan kerja kita. Terutama dari bau yang menyebar apalagi makanan tersebut sudah basi, baunya bisa menyengat.

3. Foto yang kurang Sopan

Tidak ada salahnya selfi sebagai bentuk ekspresi diri, namun jangan sampai foto selfi yang kurang sopan dipajang dimeja kerja. Hal ini bisa menggangu pandangan rekan kerja. Mungkin mereka akan diam saja, tapi tidak menutu kemungkinan mereka akan membicaranmu di belakaang.

4 Stiker Politik

Urusan politik adalah urusan yang sensistif. Kalau membicarakan politik maka tidak akan ada habismya. Begitu juga dengan atribut-atributnya seperti stiker, menempel stiker dari golongan politik yang kita dukung bisa juga menggangu konsentrasi kita dan teman kita. Hal ini dikarenakan apabila teman kita tidak satu golongan partai kita dukung maka akan terjadi debat yang bisa memecah konsentrasi. Lebih netral-netral saja.

5. Alat Tulis Berantakan

Rapi bersih adalah pemandangan yang indah, akan sangat tidak enak dipandang jika meja kerja penuh dengan barang yang berantakan seperti pensil serta alat tulis lainnya. Meja berantakan akan terlihat sumpek dan tentu saja bisa memecah konsentrasi teman kantor dan juga anda.

Itulah 5 barang yang bisa memecah konsentrasi saat berada dikantor. Cek meja kantormu apakah benda-benda tersebut masih ada.
close
Banner iklan disini