8 Fakta Menakjubkan Tentang Mesir Kuno Yang Jarang di Ketahui

WowKerenViral ~ Peradaban Mesir kuno menyimpan begitu banyak misteri, penuh dengan teka-teki. Masih banyak sejarah Mesir kuno yang belum di ketahui dan penelitian pun masih terus dilakukan sampai saat ini.


mesir kuno


Pada jaman sekarang orang-orang banyak tahu tentang peninggalan Mesir Kuno seperti Pyramid, Spinx dan para mumi-mumi firaun yang telah ditemukan. Tetapi apakah hanya itu saja peninggalan Mesir yang banyak rahasia dan teka-teki.

Berikut beberapa fakta yang banyak orang tidak ketahui tentang Mesir Kuno. Dilansir dari brainberries, bersiaplah terkagum-kagum.


1. Wanita Memiliki Hak yang Setara di Mesir



mesir kuno


Pada zamannya wanita dianggap sama dengan pria di Mesir Kuno.


2. Pria dan Wanita Menggunakan Riasan Wajah



mesir kuno


Karena memiliki hak yang sama antara wanita dan pria maka bukanlah hal yang aneh jika pria memakai riasan sama seperti wanita.


3. Tidak Sembarang Menulis di Hieroglif, Khusus Teks Paling Penting



mesir kuno



Banyak tulisan Hieroglif yang ditemukan dan menurut penelitian hanya teks paling penting yang di tulis Hieroglif.


4. Mesir Kuno ternyata menciptakan pasta gigi



mesir kuno


Kesalahan besar jika mengira pasta gigi hanya ada di jaman now yang dibuat menggunakan teknologi modern. Pada jaman Mesir Kuno ternyata sudah ada pasta gigi yang dipakai orang mesir untuk membersihkan gigi mereka.


5. Mumi Binatang



mesir kuno


Peradaban Mesir Kuno terkenal dengan Muminya yaitu proses pengawetan mayat. Proses Mumifikasi biasanya ditujukan bagi para pembesar kerajaan atau orang terpandang. Tapi ternyata mereka juga mumifikasi Hewan peliharaan seperti kucing dan lainnya. Hiiii..

6. Cleopatra Bukan Orang Mesir



mesir kuno



Siapa yang tidak kenal Cleopatra, ratu mesir yang terkenal dan bahkan sampai dibuatkan filmnya. Dan ternyata dia keturunan Yunanai / Makedonia, Orang Mesir yang terkenal itu ternyata bukan orang Mesir.


7. Suhu di Piramida Besar adalah Selalu 20 Derajat Celcius



mesir kuno


Terbuat dari batu besar dan megah tidak membuat Pyramid terkesan panas suhu ruangannya.  Pyramid selalu memiliki suhu interior 20 derajat celcius. Mengherankan sekali bagaimana bisa suhu ruangan tetap terjaga di angka 20 derajat celcius.


8. Minum Bir Secara teratur



mesir kuno


Kebiasaan minum bir ternyata sudah ada di jaman Mesir Kuno, dengan kehidupan yang serba senang-senang, bir menjadi minuman favorit.

Itulah fakta menakjubkan Tentang Mesir Kuno.

Share Artikel

0 Response to "8 Fakta Menakjubkan Tentang Mesir Kuno Yang Jarang di Ketahui"

Posting Komentar