Wow, Segini Biaya Sekali Kecelakaan MotoGP

WowKerenViral ~ MotoGP, olahraga otomotif yang banyak peminatnya ini merupakan olahraga mahal. Selain ajang balapannya yang selalu di tunggu dan juga menariknya pemandangan para umbrella grilnya, insident kecelakaanya juga banyak menyita perhatian penonton dan penggemar olahraga ini.

kecelakaan motogp


Hampir di setiap lomba MotoGp ada kecelekaan terjadi, baik kecelakaan kecil maupun besar yang bisa merenggut nyawa pengendaranya. Setiap kecelakan yang terjadi tentunya akan ada biaya untuk memperbaiki motor yang rusak dan biayanya tidak main-main.

Jika terjadi insiden kecil, motor masuk ke area kerikil dan ada serpihan batu di cakram maka tim MotoGP harus menggantinya dengan yang baru. Biaya satu set rem karbon yang rusak ditebus dengan 10.000 euro atau Rp. 157,5 juta. Bagian lain yang mudah rusak yaitu velg. Velg magnesium bisa seharga 4.000 euro (Rp. 62,8 juta).

Kepala teknis tim LCR Honda Christophe Bourguignon, ia memperkirakan kecelakaan MotoGp bisa menelan biaya 15 ribu - 100 ribu Euro atau RP. 239 juta - Rp. 1,5 Miliar , Wow. Maka dari itu jika terjadi kecelakaan, tim bisa tekor karena kehilangan poin dan juga biaya perbaikan yang sangat mahal.

Bourguignon menambahkan dibutuhkan biaya 2 juta euro atau 31 Miliar untuk menyiapkan  motor. Biaya pasti bertambah jika ada pergantian komponen yang rusak selama pemakaian. Biaya itu untuk tim satelit semacam LCR apalagi kalau tim pabrikan MotoGP tentunya biaya yang dikeluarkan akan lebih besar lagi.

Bagaimana dengan kecelakaan yang dialami oleh motor Marc Marquez, kira-kira berapa biayanya jika sekali saja sudah seperti itu biayanya. Pastinya akan sangat besar sekali biayanya.

Nah itulah biaya olahraga MotoGP yang terkenal mahal yang dilansir dari berbagai sumber.

Share Artikel

0 Response to "Wow, Segini Biaya Sekali Kecelakaan MotoGP"

Posting Komentar