4 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia

WowKerenViral ~ Sehat adalah anugerah yang paling besar nilainya, beruntunglah bagi mereka-mereka yang saat ini sehat jasmani dan rohaninya. Untuk menjaga kesehatan tidak hanya dengan mengatur pola makan saja tetapi butuh istirahat yang cukup. Kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda, metabolisme dalam tubuh berbeda-beda.


Beberapa orang ada yang mengalami alergi, alergi pada buah, kacang-kacangan bahkan sayuran. Ada juga yang memiliki bentuk tubuh yang tidak proporsional pada bagian tertentu. Semua itu bisa terjadi karena metabolisme dalam tubuh orang tersebut. Dan masih banyak lagi masalah kesehatan yang dialami oleh orang-orang diseluruh dunia.

Selain penyakit-penyakit umum yang sudah biasa kita dengar seperti jantung, kanker, tumor dan lain-lainnya. Ada beberapa penyakit yang aneh dan langka yang belum ada obatnya sampai saat ini.
Berikut 4 penyakit langka dan aneh di dunia yang dilansir dari wartainfo.

1. Mabuk saat makan kentang



Penyakit aneh pertama yaitu mabuk saat makan kentang atau karbohidrat, penyakit yang aneh. Penyakit ini dialami oleh Nick Hess yang mengalami kondisi mabuk setelah makan kentang atau karbohidrat. Banyak yang heran dan tidak percaya termasuk istri Nick Hess, istrinya bahkan berpikiran kalau suaminya menyembunyikan botol minuman keras di rumah mereka di Columbus. Istrinya juga menuduh bahwa ia seorang pecandu alkohol sebelum dia diagnosis dengan auto-brewery syndrome.

"Ketika dia (Karen) menuduh saya mabuk, meski saya tidak minum (alkohol). Saya pikir dia gila," kata Nick kepada Daily Mirror. Akhirnya istrinya mengetahui suaminya mabuk kentang atau karbohidrat setelah memasang kamera dirumahnya.

Setelah di teliti oleh petugas medis di rumah sakit, diketahui bahwa nick mengidap auto-brewery syndrome. Kondisi dimana ada bakteri di perut nick yang berkembang pesat saat ia mengkonsumsi kentang atau karbohidrat, bakteri ini mengubah setiap karbohidrat yang dia makan menjadi alkohol. Untuk mengatasi penyakitnya, nick harus diet rendah karbohidrat dan konsumsi obat anti jamur.

2. Skrotum "testis" membesar jadi seukuran semangka



Penyakit langka berikutnya yaitu scrotal lymphedema penyakit langka yang membuat skrotum membengkak hingga sebesar semangka. Penyakit ini diderita Tyrone Bowd, Penyakit itu membuat pembuluh limfatiknya tersumbat, menyebabkan cairan dan jaringan menumpuk di kulit sekitar testis.

Awalnya Ukuran skrotumnya sebesar mangga kemudian peradangannya semakin memburuk - hingga kini sebesar semangka. Hingga membuatnya sulit berjalan.

3. Merasakan sakit orang lain lewat sentuhan



Sungguh aneh penyakit yang di derita Dr. Joel Salinas, dokter ini bisa merasakan sakit fisik yang diderita oleh pasiennya. Pria yang berprofesi sebagai ahli saraf di Rumah Sakit Umum Massachusetts ini didiagnosis mengalami mirror-touch synesthesia. Kondisi itu telah dideritanya sejak kecil, setiap orang memluknya maka ia akan merasakan apa yang diderita oleh orang tersebut, Wow seperti kontak batin.

"Ketika saya menyentuh tubuh mereka, saya merasakan itu di tubuh saya sendiri. Itu persis seperti cermin," jelasnya.

4. Kaki kanan lebih besar daripada kaki kiri



Isa-Bella Leclair tidak menyangka bakal lahir dengan kondisi genetik yang disebut Parkes Weber Syndrome. Kondisi ini menyebabkan kaki kanannya membengkak lebih besar dari pada kaki kirinya. Dengan kondisi itu pula ia sulit untuk berolahraga, memakai celana jeans karena kaki kanannya memiliki berat sekitar 18 kg.

Namun ia tidak patah semangat, ia berani tampil dengan kondisinya dan ikut lomba kecantikan di kota kelahirannya Campbellton, New Brunswick, Kanada. Hebatnya lagi ia menjuarai kontes kecantikan tersebut.

"Kondisi saya tidak mendefinisikan saya dan saya tidak akan membiarkan hal itu menghentikan saya dari mengenakan baju renang yang lucu atau gaun cantik," kata Isa-Bella kepada Daily Mail

Itulah 4 penyakit langka dan aneh di Dunia.



Share Artikel

0 Response to "4 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia"

Posting Komentar