5 Cara Agar Baterai Ponsel Awet, Tahan Lama

WowKerenViral ~ Rata-rata smartphone saat ini memiliki kapasitas baterai yang besar dan juga didukung dengan teknologi pengisian baterai yang cepat. Dengan kapasitas besar ini diharapkan ponsel lebih tahan lama tidak harus sering charge. Hanya saja aplikasi-aplikasi saat ini juga ternyata banyak memakai daya sehingga membuat baterai boros.


baterai ponsel awet


Belum lagi jika anda seorang pecandu game online dan editing video atau foto, bisa dipastikan baterai besar tetap akan lebih cepat habis. Perlu tools tambahan yang selalu menemani yaitu powerbank.

Bolak-balik charge ponsel tentunya tidak mengenakkan apalagi ada moment penting saat dihubungi seseorang. 5 cara berikut mungkin bisa diterapkan agar baterai ponsel awet, bisa hidup lebih lama tanpa bolak-balik charge.

5 Cara Agar Baterai Ponsel Awet, Tahan Lama


1. Nonaktifkan push notification 

Setiap smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi streaming video youtube dan juga aplikasi sosmed gambar instagram. Youtube menjadi media video yang paling digemari dan populer sekarang ini begitu juga instagram.

Nah agar pengguna tidak ketinggalan info-info terupdate aplikasi tersebut dilengkapi dengan push notification yang akan mengirimkan content terbaru. Fitur ini membuat baterai cepat habis. Non aktifkan push notification agar baterai ponsel awet.

2. Kurangi buka Aplikasi kamera

Selain social media, aplikasi kamera adalah aplikasi yang paling sering dibuka terutama kaum hawa. Padahal aplikasi ini termasuk yang membuat boros baterai. Jika memang tidak terlalu penting sebaiknya jangan sering-sering buka aplikasi kamera agar batreai ponsel awet. 

3. Kurangi kecerahan layar 

Memang asyik menggunakan ponsel dengan layar yang terang tetapi itu bisa membuat pemakaian baterai boros. Semakin terang layar ponsel maka akan semakin besar daya yang dibutuhkan. Kurangi kecerahan layar agar baterai ponsel awet.

4. Mengaktifkan Mode Hemat

Fitur hemat daya banyak digunakan ponsel sekarang ini. Fitur ini memodifikasi pemakaian cpu sehingga mengurangi konsumsi daya ponsel, baterai ponsel awet.

5. Mematikan GPS

Jangan selalu aktifkan GPS, aplikasi ini bisa membuat baterai boros. Apalagi pada saat sinyal lemah, aplikasi ini berjalan di background sehingga kita sadar baterai kita cepat habis.

Itulah 5 Cara Agar Baterai Ponsel Awet, Tahan Lama

Share Artikel