5 kebiasaan unik Orang Indonesia

WowKerenViral ~ Indonesia negara dengan pulau terbanyak dan juga adat istiadat serta bahasa daerah terbanyak memiliki begitu besar keberagaman. Sehingga tidak heran banyak istilah-istilah maupun kebiasaan-kebiasaan unik yang berbeda dari negara-negara lain.



Keragaman ini menjadi keindahan dalam hidup bermasyarakat, kebiasaan-kebiasaan ini sudah bukan lagi rahasia di masing-masing daerah tetapi semua orang indonesia sudah biasa dan tahu kebiasaan tersebut.

Yuk kita intip apa saja kebiasaan-kebiasaan orang indonesia yang sering dilakukan dan sudah menjadi hal yang tidak asing lagi.

5 kebiasaan unik Orang Indonesia


1. Kerokan

Tidak diketahui sejak kapan kerokan menjadi cara untuk mengobati badan yang sakit tetapi kebiasaan unik ini hanya ada di Indonesia. Kerokan adalah metode mengerok bagian tubuh dengan koin atau sendok biasanya punggung dan leher. Setelah dikerok badan akan terasa perih dan panas, metode ini diyakini bisa mengeluarkan penyakit pada bagian tubuh yang sakit.

2. Masuk Angin

Pernah dengar nama penyakit masuk angin?. Di negara-negara manapun atau dalam istilah medis pun tidak yang namanya penyakit masuk angin. Istilah penyakit ini hanya ada di negara kita tercinta Indonesia. Masuk angin ditandai dengan tubuh merasa demam, pusing, dan pegal-pegal. Dan uniknya penyakit masuk angin ini disembuhkan dengan kebiasaan unik lainnya yaitu kerokan.

3. Membawa Banyak Bawaan di Motor

Motor adalah kendaraan utama di Indonesia, jumlah pengguna motor sangat banyak sekali. Kapasitas penumpang kendaraan ini hanya dua orang maksimal mungkin 3 orang dewasa tergantung seberapa besar motornya. Sudah jelas kendaraan tersebut tidak untuk banyak orang apalagi untuk mengangkut barang yang banyak hal ini malah menjadi kebiasaan unik orang Indonesia, mengangkut barang yang banyak dengan kendaraan roda dua ini.

4. Tidak Lepas Dari Nasi

Ada istilah 'belum makan namanya kalau belum makan nasi' atau 'belum kenyang kalau belum makan nasi', nah istilah itu hanya ada di Indonesia yang memang orang-orangnya memiliki kebiasaan unik tidak bisa lepas dari nasi. Jadi hanya nasi yang bisa membuat perut kenyang.

5. Pake Jaket Meski Panas

Jika di jepang memakai jaket pada musim dingin maka di Indonesia tidak hanya musim hujan tetapi musim kemarau juga memakai jaket pada siang hari. Kebiasaan unik yang hanya ada di Indonesia.

Nah itulah 5 kebiasaan unik orang Indonesia yang tidak ada di Negara lain, dirangkum dari Popular.

0 Response to "5 kebiasaan unik Orang Indonesia"

Posting Komentar